Bisnis Menjual Hewan Untuk Kurban

Hari raya Idul Adha adalah hari raya bagi umat muslim yang ada di seluruh dunia, hari raya idul adha juga sering di sebut dengan dengan hari raya haji atau hari raya kurban. Hari raya idul adha ini diadakan setiap tahunnya pada tanggal 10 Dzulhijjah atau sekitar 70 hari setelah hari raya Idul Fitri.

Dinamakan hari raya kurban adalah karena peristiwa pada saat nabi Ibrahim di uji oleh Allah dan memerintahkan nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya yaitu nabi Ismail dan nabi Ibrahim pun menyetujui perintah tersebut. Akan tetapi perintah tersebut di ganti oleh Allah dengan menyembelih domba saja.

Bisnis jual hewan kurban

Maka sampai saat ini peristiwa tersebut di peringati sebagai hari raya kurban. Pada saat sekarang ini hari raya kurban di lakukan oleh umat muslim dengan melakukan sholat ied pada pagi hari secara berjamaah ada yang di masjid dan ada juga di lapangan tergantung kondisi daerah masing-masing. Jika penduduknya ramai dan tidak muat dalam masjid maka sholat bisa di lakukan di lapangan agar semua warga bisa ikut sholat ied secara bersama-sama.

Setelah selesai melakukan sholat Ied Idul Adha acara berikutnya nya adalah menyembelih hewan kurban seperti sapi dan kambing. Ini dilakukan untuk mengenang perintah Allah kepada nabi Ibrahim yang di perintahkan untuk menyembelih anaknya namun di ganti dengan hewan kurban. 

Hewan-hewan seperti sapi dan kambing sangat banyak di butuhkan pada hari raya kurban ini. Maka dari itu sangat banyak pesanan yang datang kepada pedagang hewan-hewan kurban ini. Bagi anda yang kebetulan lagi mencari peluang bisnis mungkin inilah saat yang tepat, yaitu menjadi pedagang dadakan hewan kurban.


Jika anda mempunyai modal yang kecil atau tidak punya modal sama sekali, juga bisa melakukan bisnis ini. Dengan bermodalkan kendaraan saja kalian bisa menjual hewan-hewan kurban ini. Caranya adalah pergi kekampung-kampung dan mencari peternak yang ingin menjual ternaknya, jika sudah dapat kalian bisa langsung menghubungi pembelinya, atau bisa langsung mengantarnya bersama yang punya ternak.

Bisanya kalau hari raya kurban ini hewan-hewan seperti sapi dan kambing pasti laris manis di pasaran. Jadi tidak perlu khawatir untuk mencari pembelinya. Yang penting hewan-hewan kurban yang mau di jual sehat dan tidak kurus :D.

0 Response to "Bisnis Menjual Hewan Untuk Kurban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel