Bukik Lampu

Bukik lampu atau dalam bahasa indonesia nya di sebut bukit lampu terletak di jalan raya Padang - Painan. Bukit ini di sebut dengan bukik lampu karena di atas bukit terdapat mercusuar, mercusuar ini sudah ada semenjak zaman belanda dahulu.

Jarak dari kota padang ke bukit lampu ini berjarak sekitar 17 Km ke arah selatan dari pusat kota Padang. Sebelum anda sampai ketempat ini anda terlebih dahulu melewati pelabuhan teluk bayur dan terus berjalan melewati pinggiran pantai yang di sebelahnya terdapat bukit-bukit. Di bukit lampu ini kalian bisa melihat indahnya laut dan beberapa pulau kecil di bawahnya.

Sebenarnya bukit lampu ini bukanlah sebuah objek wisata, bukit lampu ini hanyalah jalur lintas yang menghubungkan kota padang kekota-kota bagian selatan lainnya seperti painan, kambang , balai selasa, air haji, indropuro dan terus sampai ke provinsi Bengkulu.
Pesona di bukik lampu padang
Akan tetapi dengan keindahan pemandangan yang disuguhkan oleh lokasi bukit lampu ini mampu memikat para pejalan untuk mampir. Mereka sengaja memberhentikan kendaraan yang di bawa hanya untuk melihat pemandangan laut dari atas bukit lampu. Dari atas bukit lampu ini kalian bisa melihat aktifitas pelabuhan teluk bayur dengan jelas.

Kalian bisa melihat kapal-kapal besar baik kapal barang maupun kapal penumpang yang lalu lalang di pelabuhan teluk bayur. Selain kapal besar kalian juga bisa melihat kapal-kapal nelayan yang berukuran agak kecil yang juga ikut serta menghiasi laut di pelabuhan teluk bayur. Bukan itu saja yang bisa anda lihat dari atas bukit lampu kalian juga bisa melihat beberapa objek wisata pantai yang terletak di bawah bukit lampu tersebut seperti pantai nirwana, pantai famurha dan beberapa pantai lainnya.

Jika kalian sengaja datang kebukit lampu ini, sebaiknya datanglah pada sore hari karena selain udara sore yang sejuk kita juga bisa melihat panorama matahari terbenam atau yang sering disebut dengan sunset. Dan jika matahari sudah terbenam kalian juga bisa melihat keindahan lampu-lampu yang kerlap-kerlip di pelabuhan teluk bayur. Di tambah lagi lampu-lampu kapal yang ada di tengah laut membuat kunjungan anda kebukit lampu menjadi tidak sia-sia. Karena kepuasan anda dalam memandang keindahan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

0 Response to "Bukik Lampu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel