Pulau Angso Duo Wisata Pariaman

Pulau angso duo adalah sebuah pulang yang terletak di wilayah kota Pariaman yang merupakan pulau wisata di daerah tersebut. Untuk sampai kepulau ini para pengunjung harus menyeberang menggunakan perahu atau boat yang telah di sediakan oleh panitia wisata disana.

Pulau angso duo ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, dengan hamparan pasir putih dan dengan air laut yang bersih membuat nyaman para pengunjung yang mandi di pantai untuk melepas lelah pada saat hari libur tiba.
Para pengunjung juga bisa mengelilingi pulau ini dengan berjalan kaki di pantai maupun di hutan pulau ini. Jika kalian mengelilingi pulau ini melalui hutannya tidak usah takut tersesat karena di pulau ini sudah di sediakan jalan setapak untuk para pejalan kaki yang mengunjungi pulau ini.

Jika kalian berjalan mengelilingi pulau ini melalui daratan pulau, maka kalian akan melihat beberapa makan di sana, yang salah satunya yaitu makam yang sudah berusia ratusan tahun. Makam tersebut berukuran sekitar empat meter yang di yakini sebagai makam Syeik Katik Sangko. Syeik katik sangko adalah termasuk kerabat dekat dari Syeik Burhanudin yang merupakan ulama penyebar islam di Minang kabau.

Makam ini juga banyak di kunjungi oleh para wisatawan untuk ziarah. Di pulau ini juga terdapat mushala untuk wisatawan yang ingin melakukan ibadah sholat jika waktu sholat sudah tiba. Menurut mitos mengatakan pulau ini dinamakan angso duo karena pada waktu itu ada awan yang membentuk seperti angsa yang membawa ulama ini datang kepulau ini dan akhirnya menetap disini.

Di pulau angso duo ini pengunjung bisa mandi dan berenang menggunakan ban yang telah disediakan, dan jika perut sudah mulai lapar pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam kuliner daerah yang cukup menggugah selera seperti sate ajo, sala lauak, rakik udang, kepiting dan lain-lain sebagainya. Selain itu bagi anda yang suka selfi atau yang ingin mengabadikan bahwasannya anda pernah mengunjungi tempat ini juga telah disediakan tempatnya.

Tempat tersebut tepat di pintu gerbang pulau ini dengan berlatar belakang tulisan nama pulau yakni pulau "ANGSO DUO". Saat hari libur pulau ini banyak di kunjungi oleh orang-orang dari luar daerah seperti padang, bukittinggi, atau bahkan ada yang datang jauh-jauh dari luar provinsi sumatera barat.
Jadi tunggu apalagi ajaklah keluarga tercinta anda untuk berkunjung ke pulau angso duo ini pada akhir pekan. Menikmati pemandangan laut yang luar biasa untuk mengobati rasa lelah dan stress dalam kesibukan sehari-hari.

0 Response to "Pulau Angso Duo Wisata Pariaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel