Berkunjung Ke Monas Di Jakarta

Tugu Monas (Monumen Nasional) adalah sebuah tugu untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan dalam mempertahankan negara Indonesia dari para penjajah. Tugu Monas ini di bagun setinggi 132 meter atau sekitar 433 kaki.

Tugu monas ini di bangun pada masa pemerintahan Persiden Soekarno pada tanggal 17 Agustus tahun 1961. Lokasi pembangunan tugu monas ini cukup strategis yakni terletak di lapangan medan merdeka yang ada di Jakarta pusat. Pada saat sekarang ini tugu monas telah di jadikan sebagai tempat wisata sejarah dan bisa di kunjungi oleh masyarakat umum. Untuk kunjungan umum tugu monas buka mulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 16.00 wib.

Tugu monas selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan apalagi pada saat hari libur tiba lokasi di sekitar tugu monas akan di penuhi oleh para pengunjung yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Dan bukan hanya pengunjung dari daerah di Indonesia saja tugu monas juga banyak di kunjungi oleh turis mancanegara ini di karenakan tugu monas adalah ladnmark negara Indonesia, khususnya ibu kota Jakarta. Maka dari itu tugu monas tidak pernah sepi pengunjungnya dan selalu ramai setiap harinya.

Di sekeliling tugu monas terdapat taman yang cukup luas yang bisa di jadikan tempat bersantai dan beristirahat sejenak. Bagi pengunjung yang berasal dari luar daerah juga bisa menkimati bekal makanan yang telah disiapkan sebelumnya dari rumah dan memakanya di taman ini. Di taman ini pengunjung bisa menyaksikan langsung betapa megahnya tugu Monas tersebut. Mulai dari bawah sampai ke puncak tugu monas akan sangat jelas jika di lihat dari taman ini.

Banyak pengunjung yang mengabadikan tugu monas dengan cara di foto yang akan di jadikan sebagai kenang-kenangan untuk masa yang akan datang. Bagi pengunjung yang berasal dari luar daerah tidak mau melewatkan kesempatan ini yakni mengabadikan gambar mereka yang berlatar belakang tugu monas. Ini sengaja di lakukan karena mereka khawatir nantinya tidak bisa lagi mengunjungi tugu monas yang berada di ibu kota Jakarta yang cukup jauh dari kampung halamannya.

0 Response to "Berkunjung Ke Monas Di Jakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel