Tips Berkunjung Ke Museum

Museum adalah sebuah tempat yang melayani kebutuhan publik dengan menyediakan berbagai macam koleksi barang-barang yang mempunayi nilai sejarah.

Selain itu museum juga sering di jadikan sebagai tempat pameran untuk kebutuhan pelajaran, pendidikan dan hiburan bagi masyarakat umum. Hari museum nasional di peringati setiap tanggal 18 mei itu sudah di mulai semenjak tahun 1977 yang lalu.

Selain anak sekolah museum juga ramai di kunjungi oleh masyarakat umum sekedar melihat-lihat barang-barang antik yang ada di koleksi dalam sebuah museum tersebut. Itu dapat kita simpulkan bahwa museum selain di jadikan tempat kunjungan pendidikan juga bisa di sebut dengan kunjungan hiburan atau lebih tepatnya wisata museum. 
Liburan ke museum
Untuk melakukan wisata ke sebuah museum adakalanya anda mengetahui beberapa tips dalam berkunjung ke museum agar tidak membosankan. Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa tips berkunjung ke museum agar menjadi lebih menyenangkan dan membuat anda tidak bosan ketika berada dalam sebuah museum. Simak tips di bawah ini:

1.Ketahui jam operasional sebuah museum
Sebelum anda melakukan kunjungan kesebuah museum sebaiknya lakukan hal ini terlebih dahulu yaitu mengetahui jam buka dan jam tutup museum tersebut. Karena jika kita tidak melakukan hal tersebut mana tau ketika kita akan berkunjung sedang diadakan sebuah acara, atau museum nya sedang tutup.

2.Tiket
Ketika kita membeli sebuah tiket masuk ke museum perhatikan dengan seksama tiket tersebut, biasanya jika ada event atau hadiah untuk pengunjung akan di tulis langsung di tiket tersebut. Jadi jangan sembarang buang tiket ya..

3.Langgnan berita
Jika anda menyukai museum tersebut tidak ada salahnya anda berlangganan beritanya, karena dengan melakukan hal ini anda bisa mengetahui lebih lanjut mengenai museum tersebut. Dan jika museum mengadakan pameran, acara, atau even-even lainnya anda bisa langsung mengetahuinya dan segeran berangkat ke museum itu.

4.Agar anak tidak bosan
Ini tip bagi orang tua yang sedang mengajak anaknya liburan ke sebuah museum, bagaimanapun anak-anak pasti bosan jika sedang berada di sebuah museum.

Untuk menghilangkan rasa bosan nya kalian bisa melakukan sesuatu yang membuatnya senang seperti mengadakan kuis, contohnya anda menyuruh anak anda menghitung jumlah patung atau barang-barang yang ada di museum, nanti jika jawaban nya benar akan di kasih hadiah (tentunya anda sudah menyiapkan hadiah sebelumnya). Dengan melakukan hal tersebut kebosanan yang ada pada anak anda akan lenyap seketika.

Nah itulah beberapa tips sebelum melakukan wisata museum / berkunjung ke sebuah museum agar tidak membosankan.

0 Response to "Tips Berkunjung Ke Museum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel