Cara Memasak Randang Daging

Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan hari raya Idul adha 1436 Hijryah. Hari raya idul adha juga sering di sebut dengan hari raya kurban, karena pada hari raya ini lah masyarakat khususunya umat muslim banyak yang melakukan ibadah kurban.

Kurban-kurban mereka berupa hewan seperti sapi dan kambing. Hewan-hewan kurban tersebut de sembelih setelah umat muslim selesai melaksanakan sholat Ied Idul Adha.

Pemotongan hewan kurban ini bisanya di lakukan di Masjid, Mushola atau lapangan terdekat. Daging dari hasil kurban tersebut akan di bagikan kepada masyarakat yang tidak mampu, ini di lakukan agar masyarakat yang berada di garis kemiskinan bisa memakan makanan berupa daging yang jarang di masaknya atau bahkan tidak pernah di karenakan harga daging sapi sangat mahal harganya.

Dan ada di beberapa daerah pembagian daging kurba merata seluruh warga yang ada di sekitar atau lokasi pemotongan hewan kurban mendapat satu kupon daging termasuk golongan menengah ke atas. Bagi anda yang mendapatkan jatah daging kurban tentu bingung mau di masak seperti apa. Tidak perlu bingung disini saya akan menjelaskan cara memasak daging yang enak dan lezat.

Masakan yang cocok untuk daging adalah rendang, rendang atau randang adalah masakan khas minang yang sudah terkenal kelezatannya. Jadi jika anda mendapatkan daging nantinya silahkan di rendang saja. Dan bagi anda yang tidak tau cara membuat rendang akan saya jelaskan di bawah ini.

Oke langsung saja saya akan menjelaskan cara memasak rendang yang enak dan gurih:
1.Bahan-bahan
-Daging 1.5 kg
-12 gelas santan dari kelapa yang sudah tua
-Dua biji asam kandis
-Dual lembar daun jeruk purut yang kering
-Satu batang serai yang dimemarkan
-Satu lembar daun kunyit
-Garam secukupnya

2.Bumbu yang di haluskan
-15 siung bawang merah
-Enam siung bawang putih
-Satu ons cabe merah
-Lima buah kemiri
-Sekitar dua centi jahe

3.Cara memasak
-Potong daging sapi sesuai selera besar-besar atau kecil-kecil terserah
-Siapkan wajan berukuran sedang lalu rebus santan dengan bumbu halus yang telah di siapkan sebelumnya. Setelah itu masukan bumbu daun dan asam kandis
-Aduk terus sampai santan kental agar tidak memecah, jika santannya sudah mulai mengeluarkan minyak silahkan masukan dagingnya.
-Langkah terakhir adalah aduk terus sampai daging terasa empuk dengan api sedang. Jika sudah empuk rendang lezat siap di hidangkan

Nah cukup mudah bukan cara memasak rendang, selamat mencoba..dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memasak Randang Daging"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel