Harga Tiket Kereta Api Padang Pariaman

Salah satu alat transportasi massal yang populer di padang adalah kereta api, kereta api tersebut di namakan KA Sibinuang. Kereta api ini mengangkut penumpang dari kota Padang menuju kota Pariaman dan begitu juga sebaliknya.

Di kota padang juga banyak terdapat stasiun tempat pemberhentian kereta api mulai dari stasiun padang yang terletak di simpang haru, stasiun alai, stasiun air tawar, basko, stasiun tabiang, dan stasiun lubuk buaya. Tapi biasanya penumpang lebih memilih naik di stasiun padang yakni stasiun yang ada di simpang haru.
Itu di karenakan penumpang lebih banyak kesempatan dalam mencari lokasi tempat duduk yang sesuai dengan nomor tempat duduk yang tertulis di tiket sebelum kereta berangkat. Dan jika penumpang naik di stasiun lainnya kereta api tidak akan berhenti lama, setelah penumpang masuk semua kereta langsung berangkat walaupun penumpang belum sempat duduk.

Sedangkan untuk harga tiket kereta api Sibinuang sekarang sudah berubah sejak di keluarkannya beberapa peraturan dan adanya sedikit perubahan jadwal keberangkatan, kalau sebelumnya harga tiket hanya Rp.2.500 per orang, pada saat sekarang ini harga tiket naik sebesar Rp.1.500. Jadi harga tiket kereta api sibinuang sekarang berubah menjadi Rp.4.000 per orang, dan itu berlaku hanya untuk satu kali keberangkatan.

Untuk peraturan terbaru yang di keluarkan oleh PT.Kereta Api Indonesia adalah sebagai berikut:
1.Agar tidak terjadi kesalahpahaman atau kekeliruan dalam membeli tiket penumpang boleh membeli tiket 2 jam sebelum keberangkatan kereta api. Atau lebih jelasnya tiket bisa di beli setelah  keberangkatan kereta api lainnya.
2.Tiket tidak bisa di beli sebelum hari keberangkat kereta (di boking)
3.Dalam satu orang hanya di perboleh membeli tiket sebanyak 4 tiket, tidak boleh lebih.

Untuk jadwal terbaru dari stasiun simpang haru adalah 07.00 wib, 09.00 wib, 14.00 wib, dan 16.40 wib. Dan dari stasiun Pariaman adalah 06.45 wib, 09.20 wib, 14.15 wib dan 16.20 wib.

Demikian informasi mengenai harga tiket kereta api yang ada di Padang tahun 2015. Dan jika mengalami perubahan harga akan admin update dibawah ini.

Pemberitahuan..!! Update Terbaru Harga Tiket Kereta Api 2016

Terhitung sejak bulan Januari 2016 harga tidak kereta Api Padang-Pariaman atau sebaliknya Pariaman-Padang mengalami perubahan. Berikut adalah rincian perubahan harga tiket kereta api tersebut:
Harga tiket KA lama (2015) = Rp.4000
Harga tiket KA baru (2016) = Rp.5000

Semoga bermanfaat..

2 Responses to "Harga Tiket Kereta Api Padang Pariaman"

  1. kalo gitu harus gerak cepat ya mba ,,
    soal nya takut ke tinggalan

    ReplyDelete
  2. Ya benar sekali om.. kalau ketinggalan terpaksa menunggu jam keberangkatan berikutnya..

    Thanks kunjungan perdananya :D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel