MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Lembah Anai Air Terjun Yang Mempesona

Di provinsi sumatera barat banyak terdapat air terjun yang indah-indah, salah satu dari sekian banyak air terjun tersebut adalah air terjun lembah anai. Lokasi air terjun lembah anai ini cukup strategis yaitu terletak tepat di pinggir jalan raya dari padang menuju kota bukittinggi atau tepatnya sebelum kota padang panjang.

Untuk sampai ke lokasi objek wisata air terjun lembah anai ini sangat mudah di karenakan letaknya yang strategis tersebut. Jika anda datang dari kota padang maka akan memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan.
Air terjun lembah anai ini memiliki kelebihan tersendiri yaitu air terjun tersebut bersumber langsung dari mata air pegunungan Singgalang. Maka dari itu para pengunjung tidak meragukan lagi kebersihan dan kesejukan airnya.

Pengunjung yang datang kesana pasti selalu menikmati kesejukan air nya dengan cara mandi atau pun hanya merendamkan kakinya saja kekolam yang ada dibawah air terjun tersebut. Ada juga yang berfoto-foto di pinggir kolam yang tujuannya adalah mengambil latar belakang air terjun sebagai tanda mereka pernah berada di air tejun lembah anai tersebut.
Selain itu di lokasi atau kawasan objek wisata lembah anai ini juga terdapat taman-taman dan pemandangan alam yang juga luar biasa indahnya. Pengunjung bisa menikmati liburan bersama keluarga sambil santai dan menikmati kuliner khas yang banyak di jual oleh pedagang setempat.

Pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh khas daerah sana atau oleh-oleh seperti yang ada di kota bukittinggi seperti keripik balado dan lain sebaginya. Jadi jika pengunjung tidak sempat ke bukittinggi bisa beli oleh-oleh di lokasi wisata lembah anai ini, karena oleh-oleh yang di jual di lokasi ini tidak jauh beda dengan yang ada di bukittinggi.

Masih di sekitar lokasi air terjun para pengunjung juga bisa melihat banyak kumpulan monyet yang juga ikut memeriahkan kunjungan wisata mereka. Dan ada juga pengunjung yang sengaja mengabadikan peristiwa tersebut dengan foto-foto di lokasi yang berlatar belakang kawanan monyet tersebut. Jadi tunggu apalagi persiapkan diri anda untuk datang ke tempat wisata yang juga kebanggaan sumbar ini.
Share This Article :
50963148598017446