Keindahan Pulau Kecil Gili Nanggu Yang Wajib Dikunjungi

Anda pasti telah mengenal bahkan mengunjungi pulau Lombok. Lombok merupakan sebuah pulau Sunda kecil yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari bali disebelah barat dan selat alas disebelah timur dari Sumbawa.

Luas pulau Lombok adalah 5.435 km². Pulau Lombok ini berbentuk bulat seperti ekor di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Lombok mempunyai banyak kemiripan dengan bali yang juga banyak dikunjungi oleh tamu mancanegara mulai dari tahun 1990 an. Namun karena pada tahun 1997 terjadi krisis moneter di Indonesia, pariwisata Lombok menjadi tidak terperhatikan , setelah tahun 2007 sektor wisata Lombok kembali membaik dan mulai berkembang.
Objek parawisata Lombok tidak perlu diragukan lagi keindahannya, salah satu diantaranya adalah pulau kecil Gili Nangu. Gili nangu merupakan salah satu pulau yang ada disisi barat Lombok. Pulau dengan luas 12,5 ha ini dikelola dengan konsep virgin island/konsep forest. Tentu kita dapat membayangkan betapa asrinya pulau Gili Nangu ini.

Anda dapat merasakan bahwa anda sedang berada di pulau pribadi. Pantai dan air lautnya sangat jernih, terumbu karang masih terawat dengan baik dengan aneka warna ikan-ikan yang cantik. Gili nangu mempunyai dua titik snorkeling yaitu disisi timur dan di sisi selatan pulau yang memilki keindahan terumbu karang yang berwarna-warni, jika anda gemar menyelam tidak ada salahnya untuk mencoba di pagi dan sore hari, anda pasti dapat menghasilkan gambar dengan keindahan alam yang luar biasa.
Saat bersnorkeling anda dapat memberi makan ikan warna warni , biasanya makanan ikan warna warni ini adalah berupa roti yang dihancurkan dan dicampurkan dengan air yang sudah dimasukkan di dalam botol plastik. Pengunjung merasa lebih dekat dengan alam. Walaupun Gili nangu pulau kecil di Lombok, nanunpengunjung dalam negri dan mancanegara merasakn nyaman untu berwisata di Gili Nangu ini. Rodws salah satu pengunjung mengatakan bahwa Pulau kecil Gili Nangu merupakan surganya pulau Lombok, Rodws menghabiskan waktu liburan bersama keluarganya dari austalia berlibur ke pula Lombok dan Gili Nangu untuk snorkeling dan berfoto.

Bagaimana anda berminat untuk mengunjungi Gili Nangu demi mlihat keindahan alamnya? Untuk itu persiapkanlah kebutuhan untuk dapat berkunjung ke pulau kecil yang luar biasa indahnya itu. Untuk mencapai Gili Nangu anda dapat menyewa boat yang disewa dari pelabuhan yang memakan waktu sampai dengan 30 menit. Disana juga tersedia hotel atau homestay dengan harga yang wajar bagi pengunjung yang ingin bermalam. Sekian penjelasan tentang uniknya Gili Nangu. Mari kita memelihara dan melestarikan alam dan terumbu karang di daerah sekitar kita agar lingkungan dan ekosistem masih terlihat baik . Semoga bermanfaat.

0 Response to "Keindahan Pulau Kecil Gili Nanggu Yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel