Liburan Ke Pesisir Selatan

Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki musim liburan. Mulai dari liburan sekolah, liburan natal dan liburan tahun baru 2016. Pada postingan kali ini untuk menamani liburan anda tim "wisata kita" akan menuliskan beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Pesisir selatan provinsi Sumatera barat.

Sebagaimana yang telah sama-sama kita ketahui kabupaten pesisir selatan mempunyai banyak sekali tempat-tempat wisata yang tentunya mempunyai pemandangan yang luar biasa indahnya. Bagi anda yang ingin liburan akhir tahun, Pesisir selatan memanglah tempat yang cocok untuk mengisi liburan anda.Karena di kabupaten pesisir selatan selain menyediakan tempat wisata juga banyak menyediakan penginapan khusus untuk wisatawan yang datang dari luar daerah.

Di kabupaten pesisir selatan terdapat berbagai macam ragam tempat wisata, mulai dari wisata laut, wisata bukit, wisata pulau dan wisata alam. Berikut ini tim wisata kita menuliskan objek-objek yang ada di kabupaten pesisir selatan yang di mulai dari awal masuk kabupaten pesisir selatan sampai ke ujung kabupaten pesisir selatan. Di mulai dari kecamatan Tarusan koto sebelas berikut ulasannya:

1.Kecamatan Koto Sebelas Tarusan
Kecamatan koto XI Tarusan terletak di bagian utara kabupaten pesisir selatan yang berbatasan langsung dengan Kota Padang, tepatnya kecamatan Bungus Teluk kabung. Dan pada bagian selatan nya kecamatan Koto XI Tarusan berbatasan dengan Kecamatan Bayang.

Di Kecamatan Koto XI Tarusan ini banyak sekali terdapat objek wisata. Objek wisata yang ada di kecamatan ini ada yang berbentuk pantai, laut pulau dan bukit. Jika anda berkunjung ke kecamatan tarusan ini anda bisa menikmati pemandangan dari berbagai macam tempat wisata tersebut.

Berikut macam-macam tempat wisata yang di kecamatan koto sebelas tarusan:
-Carocok tarusan
-Batu kalang
-Ikan larangan
-Pantai mandeh
-Taluak sikulo
-Puncak mandeh
-Dan lain sebagainya

2.Kota Painan
Painan adalah ibukota dari kabupaten pesisir selatan semua kantor pemerintahan kabupaten pesisir selatan berpust di kota ini seperti Kantor Bupati, RSUD, Polres, DPRD, Disdukcapil dan lain sebagainya. Selain menjadi ibu kota kabupaten Painan juga mempunyai tempat wisata yang benjadi kebanggan masyarakat pesisir selatan.

Berikut adalah objek wisata yang ada di kota Painan yang wajib anda kunjungi:
-Puncak langkisau
-Pantai carocok painan
-Air terjun lumpo
-Jembatan akar (bayang)
-Pulau cubadak
-Pulau cingkuak
-Panorama bukik pulai
-Air terjun timbulun
-Air terjun bayang sani
-Pulau keong (Batang kapas)
-Dan lainnya

3.Objek Wisata Di Kambang
Kambang adalah ibukota dari kecamatan lengayang yang juga ada di kabupaten pesisir selatan. Kecamatan lengayang di bagian utaranya berbatasan denga kecamatan Sutera dan pada bagian selatannya berbatasan langsung dengan kecamatan Ranah pesisir.

Berikut objek wisata yang ada di kecamatan lengayang atau kambang:
-Pasir putih kambang
Objek wisata pasir putih ini masih dalam tahap pembangunan setelah bebarapa tahun yang lalu hancur akibat banjir yang melanda lokasi tersebut. Letak objek wisata ini cukup strategis yakni terletak di pinggir jalan raya Padang-Bengkulu.

4.Objek Wisata Di Air Haji
Air haji merupakan ibukota dari kecamatan Linggo sari baganti kabupaten pesisir selatan. Di air haji juga banyak terdapat tempat-tempat wisata. Wisata andalannya adalah wisata pantai seperti:
-Pantai muaro gadang
-Pantai muaro jambu
-Pantai ujuang tanjuang
-Dan lain sebagainya

5.Selanjutnya adalah objek wisata yang terletak di bagian ujung kabupaten pesisir selatan seperti di indropuro, tapan, lunang dan silaut. Daerah-daerah tersebut juga mempunyai berbagai macam tempat wisat yang tak kalah menariknya dari yang disebutkan di atas seperti:
-Istana kerajaan indropuro (indropuro)
-Istana mande rubiah (Lunang)
-Air terjun telun berasap (Tapan)
-Air terjun malaca (Tapan)
-Pantai sembungo indah (Silaut)
-Bendungan (Indropuro)
-Dan lain sebagainya

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten pesisir selatan, semoga pada pertemuan berikutnya tim "wisata kita" bisa menjelaskannya secara lengkap. Demikianlah berbagai macam tempat wisata yang ada di kabupaten pesisir selatan, semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi tujuan wisata anda. Wassalam

0 Response to "Liburan Ke Pesisir Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel