Wisata Kota Medan, Sumatera Utara

Wisata kita - Semua orang pasti ingin berwisata atau jalan-jalan sebagai hiburan dan menghilangkan stress yang di akibatkan tuntutan pekerjaan dan sekolah yang terlalu sibuk.

Dengan jalan-jalan para wisatawan bisa merefres kembali fikirannya dan kembali segar seperti sediakala. Berikut ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai tempat wisata yang ada di kota Medan provinsi Sumatera utara. Kota Medan merupakan kota metropolitan dan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah ibukota Jakarta dan kota Surabaya.
Medan juga merupakan pintu gerbang bagi para wisatwan yang ingin melakukan perjalanan wisata ke semua tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Dengan begitu bagi anda yang berada di luar provinsi sumatera utara mampir dulu ke kota Medan sebelum melanjutkan wisatanya.

Kalian bisa beristirahat sejenak di kota ini sambil menikmati kuliner khas kota medan sebelum melanjutkan perjalanan wisata anda. Seperti yang saya sebutkan di atas tadi saya akan memberikan informasi tempat-tempat wisata di kota Medan yang wajib anda kunjungi. Berikut infonya:

Tempat-tempat wisata yang ada di Kota Medan dan sekitarnya:

1.Objek Wisata Berastagi
Berastagi merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi sumatera utara, kota berastagi berada di dataran tinggi atau pegunungan. Maka dari itu kota berastagi mempunyai udara yang sejuk, kalau di lihat dari kejauhan kota berastagi di apit oleh dua gunung yakni gunung sinabung dan gunung si bayak.

Jarak dari kota Medan ke kota Berastagi ini tidak terlalu jauh yakni sekitar 66 Km. Dengan letaknya di dataran tinggi tanah di berastagi cukup subur, sehingga para petani banyak menanam sayuran dan buahan. Buah andalannya adalah buah jeruk yang terkenal di seluruh indonesia.  Selain itu di Berastagi inijuga banyak terdapat tempat wisata yang wajib anda kunjungi seperti:

-Pasar buah Berastagi
-Gundaling
-Air terjun sikulikap
-Rumah gunung (rumah adat karo) Berastagi
-Museum pusaka karo
-Danau law kawar
-Dan lain-lain

Semua tempat wisata tersebut di atas bisa anda kunjungi jika anda datang ke kota Berastagi.

2.Objek wisata Danau toba
Siapa yang tidak kenal dengan danau satu ini, seluruh penduduk Indonesia pasti pernah mendangar nama danau ini walaupun belum pernah berkunjung. Danau toba ialah danau vulkanik dengan panjang sekitar 100 meter dan lebar sekitar 30 meter yang terletak di provinsi sumatera utara. Danau toba adalah danau terbesar di indonesia.

Di tengah-tengah danau ini terdapat sebuah pulau yang bernama pulau samosir. Danau toba banyak di jadikan tujuan utamanya oleh para wisatawan. Daya tarik utama danau ini terletak pada keindahan pemandangan alamnya dan pulau samosir. Di sekitar danau toba ini para wisatawan selain menikmati pemandangan alam yang menakjubkan pengunjung juga bisa melakukan kegiatan berenang, berperahu layar dan mendaki gunung.

3.Objek wisata Bukit lawang
Sama dengan danau toba bukit lawang juga terkenal dengan wisata pemandangn alamnya yang cukup menyejukan mata. Bukit lawang ini terletak di kaki gunung leuser, jarak bukit lawang dengan kota Medan berjarak sekitar 120 Km atau sekitar 3-4 jam perjalanan darat. Jika berwisata ke bukit lawang ini para pengunjung bisa menjumpai tempat penangkaran orang utan.

Selain menjumpai orang utan pengunjung juga bisa menjumpai hewan lainnya seperti badak, harimau dan gajah. Di bukit lawang jugan terdapat wisata flora yang cukup terkenal dan yang menjadi andalan adalah bunga Rafflesia Arnoldi. dan masih banyak lagi kegiatan wisata lainnya yang ada di bukit lawang seperti wisata tubing (sejenis arum jeram), wisata gua kelelawar, wisata alam dan lain sebagainya.

Jadi jika anda berkunjung ke kota Medan jangan lupa ya mampir ke tempat-tempat wisata yang di sebutkan di atas.

0 Response to "Wisata Kota Medan, Sumatera Utara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel