Kabupaten pesisir selatan memang terkenal dengan objek wisata nya, berbgai macam objek wisata ada di kabupaten ini. Salah satu objek wisata kebanggaan kabupaten pesisir selatan adalah bukit langkisau atau yang sering juga di sebut oleh masyarakat yang berkunjung dengan Puncak langkisau.

Bukit langkisau tepat berada di ibukota kabupaten pesisir selatan yaitu Kota Painan. Jarak puncak langkisau dengan kota Painan cukup dekat yaitu hanya sekitar 4 Km. Maka bisa di perkirakan perjalanan dari Painan ke Puncak langkisau memakan waktu kurang dari setengah jam perjalanan.

Perjalan menuju puncak langkisau bisa menggunakan angkutan darat seperti ojek, angkot, atau kendaraan pribadi anda. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi pastikan kendaraan tersebut dalam kondisi sehat dan tanpa ada kerusakan sekecil apapun.

Ini sangat penting di perhatikan karena jalur yang akan di tempuh menuju puncak langkisau tidak mudah, pendakiannya cukup tajam hingga ke tempat parkiran kendaraan. Jadi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan periksalah terlebih dahulu kondisi kendaraan anda.
Setelah sampai di tempat parkiran, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan sedikit berjalan kaki meniti beberapa anak tangga agar sampai ke puncak tertinggi di bukit langkisau. Sesampainya di puncak langkisau anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan seluruh kota Painan dari atas bukit ini. Selain kota Painan pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan laut, pantai dan beberapa pulau yang ada di sekitarnya. Dari atas puncak langkisau para pengunjung bisa menghirup dalam-dalam udara segar yang berhembus sambil memandang keindahan alam ciptaan tuhan.
Selain menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, di puncak langkisau para pengunjung juga bisa menyaksikan olahraga paralayang. Sekedar tambahan di puncak langkisau ini juga sering di adakan event-event paralayang berskala nasional maupun internasional. Jika anda mengunjungi puncak lanhkisau pada saat ada latihan paralayang, maka anda akan bisa menyaksikan langsung keindahan langit langkisau nan biru akan di hiasi oleh banyaknya paralayang yang terbang.

Di kawasan objek wisata puncak langkisau ini juga terdapat beberapa warung makanan dan berbagai macam jenis minuman. Jadi jika anda ingin berkunjung ke bukit langkisau ini tidak perlu repot-repot lagi membawa makanan dari rumah. Yang perlu di siapkan adalah kantong yang cukup tebal untuk memenuhi kebutuhan wisata anda.

Jika anda penasaran dengan keindahan puncak langkisau ini silahkan datang langsung ke lokasinya yaitu di kota Painan kabupaten pesisir selatan. Dan carilah waktu liburan yang tepat atau liburan panjang, karena jika anda berkunjung ke puncak langkisau hanya sebentar saya rasa tidak akan puas dalam menikmati keindahan alam bukit langkisau ini.
3 Komentar untuk "Puncak Langkisau Pesisir Selatan"

Saya sudah pernah ke Puncak Langkisau, pemandanganya sangat bagus meskipun naiknya agak susah karena tanjakan yang begitu tinggi.

Ya gan jika di persiapan sebelum mendaki benar2 siap.. akan terasa lebih mudah gan

ko puncak langkisau dakek kampung wk mha gan