Gunuang Padang Siti Nurbaya

Gunuang padang adalah sebuah tempat wisata yang terletak tepat di muara sungai batang arau atau yang lebih di kenal oleh masyarakat setempat dengan muaro padang. Jika kita melakukan search di mesin pencari tentang gunung padang maka kita bisa menemukan beberapa pilihan mengenai gunuang padang seperti, Gunung Padang yang ada di Cianjur dan Gunuang Padang yang ada di kota Padang Sumatera Barat.

Tapi pada pertemuan kali ini saya akan membahas mengenai Gunuang Padang yang ada di provinsi Sumatera barat. Gunuang padang ini telah lama di jadikan oleh masyarakat sebagai tempat wisata yang selalu ramai di kunjungi setiap harinya. Wisata yang di tawarkan oleh Gunuang padang kepada para pengunjung nya cukup beragam, mulai dari wisata alam, wisata panjat tebing, dan wisata spiritual.
Selain itu wisata yang bisa di dapatkan jika berkunjung ke gunuang padang ini adalah wisata pantai. Pengunjung bisa duduk santai di pinggir laut sebelum naik ke puncak gunuang padang. Karena kaki gunuang padang ini di kelilingi oleh laut dan muara sungai batang arau. Yang membuat pengunjung senang adalah di sediakannya beberapa tempat santai untuk menikmati indahnya pemandangan laut dan pemandangan aktifitas nelayan yang ada di muaro padang.

Dan yang paling menarik pengunjung untuk datang ke gunuang padang ini adalah untuk melihat atau ziarah ke makam Siti Nurbaya yang ada di lereng puncak gunung padang. Menurut legenda, selain tempat di kuburkannya Siti Nurbaya gunuang padang ini juga merupakan tempat pertemuan Siti Nurbaya dengan Samsul Bahri. Dengan begitu gunuang padang bisa di katakan menjadi saksi bisu kisah cinta Siti nurbaya dengan Samsul bahri.

Bagi anda yang sedang berada di kota padang atau di luar kota padang yang lagi bingung dalam menentukan tempat wisata di akhir pekan Gunuang padang lah solusinya. Berikut beberapa kelebihan di gunuang padang yang mampu menarik hati para pengunjung untuk berkunjung kesana:

-Jalan menuju ke lokasi cukup bagus dan beraspal beton
-Jalan pendakian menuju puncak gunuang padang di beri pagar pengaman
-Tangga menuju puncak terbuat dari susunan batu yang bisa di manfaatkan sebagai pijat refleksi
-Pintu gerbang menggunakan ciri khas budaya alam minang kabau
-Penduduk sekitar yang ramah

Dan kelebihan lainnya yang di miliki oleh gunuang padang adalah pemandangan alamnya. Dari puncak gunuang ini pengunjung bisa menyaksikan padatnya pemukiman masyarakat kota padang. Dan jika melihat ke arah lainnya pengunjung juga bisa menyaksikan dari jauh indahnya pantai air manis padang. Untuk hiburan lainnya pengunjung bisa bercanda dan tertawa bersama monyet penunggu gunung padang tersebut.

Di lokasi wisata gunuang padang ini kita juga bisa menyaksikan peninggalan-peninggalan sejarah pada saat zaman penjajahan belanda. Peningalan-peninggalan tersebut berupa benteng dan meriam. Bagi anda yang suka melakukan wisata sejarah gunung padang mungkin salah satu wisata yang wajib anda kunjungi.

0 Response to "Gunuang Padang Siti Nurbaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel