Pesona Kampung Guo Kuranji Padang

Kampung Guo adalah sebuah kampung yang terletak di kelurahan kuranji kota Padang. Kampung ini berada tepat di pinggiran kota padang, walaupun kampung guo ini berada di pinggiran kota akan tetapi kampung guo ini memiliki keistimewaan tersendiri.

Keistimewaan tersebut adalah kampung guo mempunyai pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Dengan begitu bisa di katakan kampung guo mempunyai potensi wisata alam yang sangat menjanjikan untuk kedepannya.
Salah satu objek wisata yang mulai banyak di ketahui oleh masyarakat yang ada di kampung guo ini adalah Air Terjun Lubuk Tampuruang yang terletak sekitar 20 Km dari kota pusat Kota Padang. Lubuk tampuruang merupakan tempat pemandian alami dengan air yang masih segar, bersih dan belum tercemar oleh zat-zat kimia apapun. Lubuk tampuruang ini tepatnya berada di atas bukit walaupun begitu untuk sampai kelubuk tampuruang ini masih bisa menggunakan kendaraan roda dua karena sudah ada akses jalan yang di sediakan.

Sedikit tambahan lubuk ini di namakan dengan lubuk tampuruang adalah karena lubuk nya yang berbentuk batok kelapa. Dalam bahasa minang batok kelapa di sebut dengan tampuruang. Jadi di karenakan lubuk ini berbentuk tampuruang (batok kelapa) di namakan lah oleh masyarakat setempat dengan lubuk ini dengan Lubuk Tampuruang.

Perjalanan menuju air terjun lubuk tampuruang ini cukup menyenangkan di karenakan kita bisa menikmati pemandangan alam yang begitu indah. Di tambah lagi bagi anda pecinta motor trail (trabas) sangat mengasikan sekali dalam menempuh jalur ini karena akses jalan nya yang masih tanah, mendaki dan banyak rintangan yang dapat memacu adrenalin anda dalam menempuh jalur menuju lubuk tampuruang.

Jika sudah sampai di atas bukit selain melihat keindahan air terjun lubuk tampuruang pengunjung juga bisa menyaksikan seluruh kota padang beserta laut dari atas bukit ini. Di sisi lain di atas bukit ini kalian juga bisa melihat kawanan monyet yang melompat dari satu dahan ke dahan lainnya. Di tambah lagi dendangan suara berbagai macam burung menambah perjalanan wisata anda makin menyenangkan.

Jadi dengan begitu lubuk tampuruang sangat cocok menjadi tujuan wisata anda di akhir pekan nanti nya. Untuk menghilangkan rasa lelah dalam pekerjaan dengan wisata alam yang masih alami. Harga tiket untuk masuk ke objek wisata ini cukup murah yaitu sekitar Rp.2000 per orang dan parkir kendaraan juga Rp.2000 per kendaraan. Akses menuju lubuk tampuruang bisa melalui balimbiang dan kuranji.

Jadi tunggu apa lagi ayo berwisata ke air tejun lubuk tampuruang..

0 Response to "Pesona Kampung Guo Kuranji Padang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel