Perayaan Tahun Baru Di Kota Padang

Tidak terasa pada saat sekarang ini kita sudah memasuki bulan oktober dan hanya tinggal beberapa bulan lagi kita akan memasuki tahun baru 2016.

Tahun baru merupakan berakhirnya masa dalam satu tahun dan di lanjutkan oleh tahun berikutnya seperti tahun 2015 berganti menjadi tahun 2016.

Tahun baru di Indonesia di rayakan pada tanggal 1 januari itu di karenakan negara Indonesia mengadopsi kalender gregorian yang sama seperti negara-negara yang ada di dunia.
Menurut sejarah yang ada, tahun baru pertama kali di rayakan tanggal 1 Januari tahun 45 M. Pada saat Julius Cesar di angkat menjadi kaisar Roma dia mengganti penanggalan Romawi yang telah lama di ciptakan yaitu sekitar abad ke-7 sebelum masehi. Kaisar roma Julius Cesar mendesain kalender baru di bantu oleh ahli astronomi Iskandariah yaitu Sosigenes. Sosigenes menyarankan agar pembuatan tanggal baru sesuai dengan mengikuti revolusi matahari seperti yang di lakukan oleh orang-orang Mesir.

Kembali lagi pada topik kita, yakni perayaan menyambut pergantian tahun yang sebentar lagi akan tiba di hadapan kita. Untuk anda yang berada di kota Padang dan sekitar bingung akan merayakan tahun baru kemana? baik itu bersama keluarga, teman atau pun pasangan anda? Tenang saja di sini saya akan menuliskan beberapa tempat yang ramai di kunjungi ketika malam tahun baru di Padang. Informasi ini juga di tujukan kepada orang-orang yang baru saja berada di kota padanag tercinta :D.

Berikut tempat-tempat perayaan tahun baru yang bisa anda kunjungi:

1.Pantai Padang (Taplau)
Pantai padang atau yang sering di sebut taplau (tapi lawik) merupakan lokasi tempat perayaan malam tahun baru paling banyak di kunjungi oleh masyarakat kota Padang dan sekitarnya. Bahkan ada juga pengunjung yang berasal dari luar kota seperti Solok, Painan, Pariaman, Pasaman dan kota-kota tetangga lainnya.

Biasanya pada setiap malam pergantian tahun jalan sekitar pantai padang selalu di penuhi oleh kendaraan yang mengakibatkan kemacetan panjang. Pada saat pukul 00.00 atau bergantinya tahun, langit di pantai padang akan di hiasi oleh warna-warni kembang api yang indah.

2.GOR Haji Agus Salim Padang
Di gedung olah raga (GOR) H.Agus Salim juga tidak ketinggalan dalam perayaan penyambutan malam tahun baru. Ini di buktikan GOR ini selalu ramai di kunjungi oleh warga pada malam tahun baru karena di sini banyak tersedia tempat-tempat ngumpul bersama teman ataupun keluarga. Biasanya di GOR H.Agus salim selalu di adakan hiburan berupa music orgen tunggal untuk menghibur warga yang merayakan malam tahun baru di sana.

3.Kawasan Pondok, Padang Selatan
Selain tempat-tempat yang di sebutkan di atas ada lagi salah satu tempat yang juga bisa anda kunjungi ketikan merayakan malam pergantian tahun yaitu di Pondok. Biasanya di Pondok di adakan kesenian Sipasan di malam pergantian tahun oleh organisasi pecinaan tersbesar yakni tjinta teman. Selain itu di kawasan pondok juga banyak tempat-tempat hiburan lainnya. Jalanan sekitar kawasan ini juga akan di penuhi oleh kendaraan yang lalu lalang di malam tahun baru.

4.Jembatan Siti Nurbaya
Seperti yang telah kita ketahui jembatan siti nurbaya merupakan jembatan yang selalu rami di kunjungi oleh orang-orang setiap harinya terutama pada malam hari. Di jembatan siti nurbaya ini banyak terdapat penjual jagung bakar yang bisa anda cicipi sambil beritirahat setelah lelah berputar-putar mengelilingi kota Padang ketika menyambut malam pergantian tahun baru.

Dan masih banyak lagi tempat-tempat yang bisa anda kunjungi ketika menyabut malam pergantian tahun seperti tugu simpang haru, pantai-pantai yang ada di bungus, pelabuhan teluk bayur, taman melati padang, taman imam bonjol dan lain sebagainya.

0 Response to "Perayaan Tahun Baru Di Kota Padang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel