Wisata Pantai Tanah Lot

Salah satu objek wisata yang cukup terkenal dan sangat ramai di kunjungi oleh turis lokal maupun turis internasional di Bali adalah objek wisata Tanah Lot. Objek wisata Tanah Lot ini terletak tepat di kampung Beraban kecamatan Kediri yang ada di kabupaten Tabanan.

Jarak objek wisata Pantai Lot dari kota Tabanan cukup dekat yaitu berjarak kurang lebih sekitar 13 Km. Di lokasi objek wisata Tanah Lot ini terdapat dua pura yang merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Dua pura tersebut terdapat di dua tempat yang berbeda yaitu satu terdapat di atas bongkahan batu yang cukup dan satunya lagi terdapat di tebing. Pura ini di sebut dengan pura laut yang di gunakan sebagai tempat pemujaan para dewa penjaga laut.

Pengunjung yang datang ke tempat ini akan di buat terpesona dengan keindahan pura yang ada di atas bongkahan batu besar dan pura yang ada di tebing itu. Dan jika ada pengunjung yang ingin berdoa di pura tersebut bisa langsung masuk dan berdoa di dalam pura tersebut.

Selain pemandangan dua pura itu, selama pengunjung berkeliling di lokasi objek wisata tanah lot di pinggir jalan juga terdapat pedagang-pedagang yang menjual berbagai macam dagangannya mulai dari souvenir, makanan, minuman dan lain sebagainya dengan harga yang terjangkau.

Objek wisata Tanah Lot terkenal dengan keindahaan pemandangan alam nya, terutama pada saat senja. Pengunjung bisa menyaksikan langsung dengan jelas pemandangan matahari terbenam yang lebih di kenal dengan sunset. Kesempatan ini sangat di nantikan oleh para pengunjung yang ingin memotret dan mengabadikan foto sunset di pinggir pantai tanah lot ini.

Selain itu ombak besar yang terdapat di pantai lot ini juga mampu menarik perhatian para pengunjung. Dan ada juga sebagian pengunjung yang berfoto dengan menggunakan latar belakang ombak yang besar tersebut. Tapi walaupun begitu para pengunjung harus tetap berhati-hati dalam mengambil foto yang berlatar belakang ombak besar di tanah lot. Jangan terlalu dekat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan nantinya.

0 Response to "Wisata Pantai Tanah Lot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel