Pesona Puncak Lawang Agam , Sumatera Barat

Puncak Lawang adalah sebuah objek wisata puncak dataran tinggi yang ada di kecamatan matur kabupaten agam provinsi sumatera barat. Dari kota Bukittinggi puncak lawang ini berjarak kurang lebih sekitar 20 Kilo meter atau sekitar 15 menit perjalanan. Pemandangan alam yang di sajikan di puncak lawang ini mampu memikat hati para pengunjung nya.

Dengan berada di dataran tinggi maka puncak lawang ini memiliki suhu udara yang cukup sejuk dan segar. Pemandangan dari puncak ini pun bisa memanjakan mata para wisatawan yang datang, karena jika sedang berada di puncak lawang pengunjung akan bisa menyaksikan keindahan alam danau maninjau. Seluruh kawasan yang ada di sekitar danau maninjau akan terlihat jelas dari puncak lawang ini.
Puncak lawang sumatera barat
Dari puncak lawang ini bukan biru nya danau maninjau saja yang bisa di nikmati oleh pengunjung akan tetapai pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan alam yang masih terjaga ke asriannya dan sangat alami. Hijaunya hutan dan hamparan kebun penduduk yang ada di sekitar lokasi puncak lawang ini membuat lokasi ini semakin menarik untuk di kunjungi.

Jika anda bermungkim selama ini di kota-kota besar seperti kota Padang, Pekanbaru, Medan ataupun Jakarta dan kota-kota lainnya sangat cocok sekali berkunjung ke puncak lawang ini. Karena di sini anda bisa me refresh kembali fikiran yang stres karena beban pekerjaan dan di sini anda juga bisa menghirup dalam-dalam udara segar pebukitan yang masih alami tanpa tercemar oleh asap kendaraan maupun asap pabrik.

Selain pemandangan alam dan birunya air di danau maninjau dari kejauhan puncak lawang ini juga meyediakan wisata lainnya yang cukup banyak di gemari oleh para wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Wisata tersebut adalah olahraga paralayang. Dengan hembusan angin yang cukup kencang maka puncak lawang menjadi spot terbaik yang ada di asia tenggara untuk olahraga terbang layang.

Ini di buktikan dengan seringnya di adakan kejuaraan olahraga terbang layang tingkat nasional maupun internasional di kawasan puncak lawang ini. Dengan begitu membuat puncak lawang ini bukan hanya di kenal di Indonesia saja akan tetapi puncak lawang juga di kenal dunia.

Jadi bagaimana apakah anda tertarik untuk berkunjung ke puncak lawang?
Datang bersama keluarga ataupun pasangan anda ke puncak lawang untuk menikmati pemandangan alam yang begitu luar biasa ini. Dan jika anda ingin berkunjung tidak usah repot-repot dalam menyiapkan bekal makanan dari rumah karena di kawasan tersebut juga telah di sediakan warung makanan.

Dan yang terakhir di karenakan puncak lawang ini berada di dataran tinggi maka udara nya cukup dingin, jadi jangan lupa jika mau berangkat sediakan jaket agar tidak kedinginan nantinya.
Selamat berkunjung ke "Puncak Lawang"

0 Response to "Pesona Puncak Lawang Agam , Sumatera Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel