Pantai Kucing Menjadi Primadona Di Teluk Tomini

Salah satu objek wisata yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional (turis) di Provinsi Sulawesi tengah adalah Pantai kucing. Pantai kucing ini tepatnya berada di Desa Marantale Kecamatan Siniu yang ada di Kabupaten Parigi moutong. Pantai yang tidak pernah sepi kunjungan oleh wisatawan ini berhadapan langsung dengan Teluk Tomini.

Melihat nama nya saja mungkin agak sedikit aneh dan timbul pertanyaan kenapa pantai ini di namakan pantai kucing, tapi setelah admin selidiki dan mendapatkan informasi dari masyarakat setempat sebelum pantai ini menjadi tempat wisata, dahulunya di pantai ini banyak terdapat kucing-kucing yang di buang (kucing yang terbuang). Setelah tempat ini resmi di jadikan tempat wisata maka di berikan saja nama pantai tersebut dengan Pantai Kucing.
Terlepas dari sejarah nama pantai ini, keindahan yang di tawarkan oleh Pantai Kucing kepada para pengunjungnya cukup mengagumkan. Seperti yang telah kita ketahui kalau masalah pantai, Kabupaten Parigi Mountong merupakan pemilik garis pantai terpanjang yang ada di Privinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Jadi tidak heran jika di kabupaten ini mempunyai banyak pantai-pantai yang indah yang salah satu adalah Pantai Kucing ini.

Di pantai ini pengunjung bisa menikmati berbagai jenis wisata pantai seperti berenang, diving dan snorkeling. Selain itu di pantai ini juga telah di sediakan dermaga atau jembatan panjang yang menjorok ke pantai. Dengan adanya dermaga ini tentunya sangat memudahkan para pengunjung yang ingin melakukan snorkeling di sekitar pantai ini. Selain itu dermaga ini juga bisa di jadikan tempat duduk santai sambil memandang indahnya Pantai Kucing.

Jembatan panjang yang menjorok ke pantai ini juga banyak di gunakan oleh para fotografer dalam pengambilan gambar nya, mereka menggunakan jembatan ini sebagai latar belang foto. Tidak ketinggalan anak-anak remaja yang di mabuk selfi juga memanfaat kan momen ini yaitu dengan berselfi ria di atas dermaga ini.

Di objek wisata Pantai Kucing ini untuk kenyamanan pengunjung yang berasal dari luar kota atau luar daerah yang ingin berlama-lama pantai ini, pemillik resort juga telah meyediakan beberapa tempat penginapan. Tempat penginapan tersebut terbuat dari kayu yang di lengkapi dengan tempat tidur dan kamar mandi. Fasilitas lainnya di penginapan ini juga terdapat beberapa kursi yang juga terbuat dari kayu, taman dan beranda yang cukup nyaman.

Objek wisata ini di buka untuk umum dan jika ada rombongan besar (tamu) yang memesan atau menyewa tempat wisata ini maka akan di tutup sementara untuk umum. Objek wisata ini selalu ramai di kunjungi setiap harinya terutama pada hari libur. Harga karcis untuk masuk ke tempat wisata ini cukup murah, pengunjung bisa membayar Rp.5000 untuk satu orang.

Untuk sampai ke pantai ini cukup mudah, anda bisa berangkat dari Kota Palu menuju pantai ini. Jika anda datang dalam rombongan kecil seperti berdua atau bertiga bisa menggunakan angkutan taksi, biaya taksi sampai ke pantai ini sekitar Rp.50.000 untuk satu orang. Dan jika anda pergi dengan rombongan besar bisa menyewa bus saja, untuk sewa bus anda bisa menbayar Rp.500.000 sampai ke Pantai Kucing.

0 Response to "Pantai Kucing Menjadi Primadona Di Teluk Tomini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel