Asyknya Santai Di Pantai Indah Air Dikit

Pantai Indah Air Dikit merupakan pantai yang terletak di Provinsi Bengkulu tepatnya di Kabupaten Muko-Muko. Pantai indah air dikit ini lebih di kenal oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Pantai Abrasi, Muko-Muko.

Sebelumnya pantai ini bukan lah sebuah objek wisata yang seperti saat ini kita lihat, pantai ini hanya sebuah pantai biasa yang kurang mempunyai daya tarik untuk kunjungan wisatwan. Dengan kejadian alam seperti erosi membuat pantai ini mempunyai nilai tambah, di tambah lagi dengan pembenahan pemerintah setempat untuk mengelola pantai abrasi ini agar tidak terjadi lagi erosi dengan membangun tanggul atau bendungan laut di sepanjang garis pantai membuat pantai abrasi ini lebih menarik dari sebelumnya. Dengan begitu menjadi kan pantai abrasi ini ke salah satu objek wisata yang wajib anda kunjungi jika datang ke Kabupaten Muko-muko, Bengkulu Utara.

Objek wisata bengkulu

Dan pada saat sekarang ini pantai abrasi atau pantai indah air dikit ini merupakan salah satu objek wisata di Muko-Muko yang cukup ramai di kunjungi setiap harinya. Pada sore hari pantai ini akan di penuhi oleh muda-mudi yang bersantai bersama teman-temannya sambil bercanda dan menikmati indahnya pesona laut pada saat senja.

Selain muda-mudi pantai ini juga sangat cocok untuk kunjungan wisata keluarga pada saat libur tiba, anda dan keluarga bisa duduk santai di tempat-tempat yang telah di sediakan sambil menikmati bekal yang telah di siapkan dari rumah atau bekal yang beli di warung yang ada di sekitar pantai. Dan dengan ombak nya yang tidak terlalu besar dan air laut yang bersih anda bisa mengajak anak-anak untuk mandi-mandi di pantai ini. Dan yang perlu di ingat jangan lupa untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan nantinya.

Kunjungan ke tempat ini sangat tepat sekali di lakukan pada saat senja, karena jika anda berkunjung saat senja maka selain bisa menikmati indahnya pemandangan pantai dan laut lepas anda juga bisa menyaksikan dengan jelas matahari tenggelam (sunset) di tempat ini. Dan pada malamnya pantai ini juga masih ramai di kunjungi oleh anak-anak muda yang melakukan balapan liar ataupun atraksi sepeda motor.

Untuk sampai ketempat wisata ini sangat mudah sekali, karena pantai indah air dikit (pantai abrasi) ini terletak di pinggir jalan Muko-muko menuju Penarik. Jadi sangat mudah untuk di capai tidak perlu masuk kedalam atau masuk persimpangan. Jika anda datang dari Kota Padang bisa melewati jalur lintas Padang-Bengulu dan sesampainya di Muko-muko maka perjalanan anda sudah dekat atau sekitar 25 menit perjalanan menuju pantai ini ke arah Penarik.

0 Response to "Asyknya Santai Di Pantai Indah Air Dikit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel