Pesan Bagi Perantau Agar Mudik Saat Lebaran Tiba

Mudik adalah sebuah kegiatan bagi para perantau yang pulang ke kampung halamannya. Kata mudik ini berasal dari sebuah kata dalam bahasa Jawa yakni Mulih Dilik yang berarti Pulang Sebentar.

Di Indonesia sendiri Mudik paling banyak dilakukan adalah ketika hari raya Idul Fitri (lebaran). Dan dalam kesempatan mudik ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama sanak saudara yang sudah lama tak bertemu.

Nah tidak lama lagi umat muslim seluruh dunia akan merayakan hari Raya Idul Fitri, dan bagi anda yang sedang berada di perantauan inilah saat yang paling di tunggu-tunggu setiap tahunnya. Karena pada saat lebaran rata-rata pengusaha meliburkan karyawannya lebih lama dan itu cukup untuk melakukan mudik.

Mudik lebaran 2016

Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin, jika kalian dapat jatah libur saat hari lebaran silahkan mudik. Karena keluarga anda terutama orang tua akan sangat bahagia sekali jika anda pulang dan berkumpul saat lebaran. Walaupun pada saat lebaran kehidupan anda sedang tidak beruntung seperti uang yang pas-pasan jika cukup untuk ongkos maka mudiklah.

Walaupun Ibu bapakmu berkata bahwa :

"Tak Mengapa Kau tak pulang Nak, asal kebutuhan dan keperluanmu sehari-hari keluarga mu cukup, ibu dan bapak sudah bahagia dikampung...."

Jangan biarkan Ibu Bapakmu membohongi perasaannya dengan berkata sepeti itu, karena jauh dari lubuk hatinya yang paling dalam, mereka sangat mengharapkan kehadiran anak-anaknya saat lebaran. Jadi bagi kalian para perantau mudiklah saat lebaran nanti jika itu bisa membuat Ibu Bapakmu bahagia, kenapa tidak.

0 Response to "Pesan Bagi Perantau Agar Mudik Saat Lebaran Tiba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel