Tiga Danau di Sumatera Barat yang Bisa Memanjakan Mata Anda

Sumatera Barat memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya, hampir semua jenis objek wisata ada disini. Mulai dari objek wisata alam, wisata bahari, wisata kesehatan, wisata tirta, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata sejarah dan wisata seni. Semua jenis wisata tersebut bisa anda temukan jika anda berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat (SumBar).

Pada kesempatan kali ini, karena banyaknya tempat wisata yang ada di Sumbar yang tak mungkin rasanya dituliskan satu persatu, maka admin hanya akan mebahas objek wisata mengenai Danau yang ada di Sumbar saja. Di sumatera barat ada terdapat tiga danau yang cukup terkenal yakni Danau Singkarak, Danau Maninjau, dan Danau Kembar.

Objek wisata danau di Sumatera Barat

Jika anda sedang bingung dalam menentukan tujuan wisata anda saat liburan terutama saat lebaran tiba, tiga wisata danau di bawah ini bisa dijadikan agenda tujuan utama wisata anda nantinya. Berikut ini adalah objek wisata danau yang ada di Sumbar (Sumatera Barat):

1.Danau Singkarak, Solok
Pesona alam yang ditawarkan oleh danau ini menjadikam Danau Singkarak sebagai salah satu tempat wisata yang wajin di kunjungi. Danau singkarak adalah danau paling besar di Provinsi Sumatera barat dengan panjangnya yang mencapai 21 KM. Danau ini terletak di dua kabupaten yakni Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar.

Sebagai tempat wisata, kawasan Danau Singkarak juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang tentunya dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Berikut ini adalah salah satu contoh fasilitas yang ada di Danau Singkarak yakni tersedianya sampan dan perahu boat untuk pengunjung agar mereka bisa menikmati pemandangan di sekeliling danau. Jika pengunjung ingin berlama-lama di danau ini, mereka juga bisa menginap di hotel yang juga telah disediakan.

2.Danau Maninjau, Agam
Danau Maninjau adalah danau terbesar kedua di Sumatera Barat setelah Danau Singkarak. Lokasi danau ini berada tepatnya di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Meskipun berjarak sekitar 140 KM sebelah utara Kota Padang, namun danau ini juga tak mau kalah dalam menawarkan pemandangan nan eksotis yang sangat sayang untuk anda lewatkan.

Danau Maninjau ini juga merupakan danau vulkanik yang berada di ketinggian kurang lebih sekitar 461,50 meter di atas prmukaan laut. Danau Maninjau terbentuk dari sebuah kaldera letusan besar gunung merapi.Disekitar Danau ini juga terdapat sejumlah hotel serta restoran untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke danau ini.

3.Danau Kembar, Solok
Danau ini disebut kembar karena memiliki bentuk yang sama dan letaknya juga tidak berjauhan. Satu terletak diatas (Danau Ateh) dan satu lagi terletak dibagian bawahnya (Danau Bawah). Hal yang unik dari danau ini adalah ketika pengunjung ingin ke Danau bagian atas, maka mereka harus melalui jalan yang menurun. Dan begitu juga sebaliknya, jika ingin ke danau di bawah pengunjung justru harus melalui jalan yang mendaki.

0 Response to "Tiga Danau di Sumatera Barat yang Bisa Memanjakan Mata Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel