Apakah Game Pokemon Go Berbahaya Jika di Dimainkan

Langkisau - Pokemon Go memang belum resmi diluncurkan di Indonesia, namun peminatnya sudah sangat banyak sekali. Mereka sudah tidak sabar untuk segera merasakan serunya berburu Pokemon bersama teman-teman, namun sayangnya terkendala karena game populer ini belum resmi diluncurkan di Indonesia.

Pokemon Go merupakan game pertama bagi Nintendo yang dimainkan melalui Smartphone Android dan iOS. Pokemon Go untuk saat ini hanya resmi dirilis di beberapa wilayah yaitu Amerika Serikat, Australia, Jepang dan Selandia Baru. Sedangkan untuk wilayah-wilayah lainnya diharapkan untuk bersabar semoga kedepannya Niantic secepatnya merilis untuk negara lain terutama di Indonesia.

Lantas apakah Pokemon Go ini berbahaya untuk dimainkan dan apa resiko jika player nekat memainkan game ini? Jawabanya adalah tidak berbahaya dan tidak beresiko. Karena berbahaya atau tidak nya suatu game tergantung dari cara pemainnya dalam memainkan game tersebut. Jika pemainnya tidak bisa mengendalikan diri atau demi menangkap satu Pokemon dia berlari-lari tidak jelas di jalan raya tentunya ini berbahaya bagi dirinya sendiri dan orang lain, karena bisa menyebabkan kecelakaan.
Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan jangan bermain Pokemon Go di jalan raya
Memang game Pokemon Go ini mengharuskan pemainnya terjun langsung kelapangan atau lokasi-lokasi yang ada disekitar untuk menangkap monster Pokemon. Ini terjadi karena Pokemon Go merupakan game yang mempunyai teknologi augmented reality. Sehingga memungkinkan pemain untuk menangkap Pokemon virtual di dunia nyata.

Dan untuk melancarakan permainan game ini juga memanfaatkan teknologi lainnya seperti GPS (Global Positioning System) sebagai penentu lokasi dan kamera belakang smartphone juga sangat penting peranannya disini.

Jadi kesimpulannya game Pokemon ini sama sekali tidak berbahaya, yang membuat game ini berbahaya adalah pemainnya sendiri. Karena mereka kehilangan kesadaran karena fokus dalam memburu monster Pokemon sehingga mengabaikan keselamatran dirinya.

0 Response to "Apakah Game Pokemon Go Berbahaya Jika di Dimainkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel