Harga Tiket Masuk Objek Wisata Hot Water Boom Sapan Maluluang

Langkisau - Lokasi Water Boom Sapan Maluluang ini tepatnya berada di daerah Sapan, Kecamatan Pauah Duo Kabupaten Solok Selatan. Lebih mudahnya anda bisa menemukan objek wisata ini diantara Muara Labuh dan Padang Aro. Dari jalan raya objek wisata sapan maluluang ini diperkirakan bejarak sekitar 2,5 Kilometer.

Sapan Maluluang ini merupakan sumber air panas terbesar di Kabupaten Solok Selatan. Dengan memiliki temperatur yang sangat tinggi, maka sangat bahaya sekali jika tersentuh kulit manusia. Karena airnya yang bergitu panas, pengunjung memanfaatkan kesempatan ini untuk merebus Telur dan Pisang yang bisa dibeli dilokasi ini.
Objek Wisata Hot Water Boom Sapan Maluluang
Di Water Boom Sapan Maluluang ini pengunjung bisa menghilangkan rasa suntuk dan letih akibat beban pekerjaan maupun tugas-tugas dari sekolah. Karena di daerah Sapan Maluluang ini pemandangan alam yang ditawarkannya begitu menyejukan mata.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandian air panas alami yang berasal dari gunung kerinci. Pengunjung tidak perlu takut karena mata air sapan yang terkenal mempunyai temperatur tinggi tersebut telah dicampur dengan air dingin oleh pihak pengelola sehingga berubah jadi hangat dan tidak panas lagi.
Tiket Objek Wisata Hot Water Boom Sapan Maluluang
Menurut cerita masyarakat ditempat, lokasi ini dinamakan Sapan Maluluang adalah karena terdengarnya suara gemuruh yang keluar dari dalam tanah tepatnya dikaki perbukitan pada pagi hari atau pada waktu-waktu tertentu. Suara gemuruh tersebut dikatakan oleh warga setempat mirip seperti suara Raungan manusia yang sedang menangis. Raungan dalam bahasa setempat (Minang Kabau)  adalah Luluang atau Maluluang, jadi disinilah asal mula terciptanya nama Sapan Maluluang.

Jadi jika anda penasaran dengan Objek Wisata Sapan Maluluang ini ayo tunggu apalagi silahkan kungjungi sekarang juga mumpung liburan lebaran. Untuk harga tiket masuk ke objek wisata sapan maluluang ini pengunjung bisa membayar Rp.10.000 untuk dewasa, dan Rp.4000 untuk anak-anak.

0 Response to "Harga Tiket Masuk Objek Wisata Hot Water Boom Sapan Maluluang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel