Sejarah Perkembangan Pokémon

Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia yang diciptakan oleh Nintendo. Sedangkan di urutan pertama ditempati oleh serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo. Pokémon sendiri diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada tahun 1995.

Pertama kali diciptakan Pokémon merupakan seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Namun seiring dengan perkembangan zaman, Pokemon pun muncul dalam berbagai macam bentuk seperti video game, anime, trading cards, manga, buku, mainan, dan lain sebagainya.

Sejarah asal mula nama Pokemon
Sejarah Perkembangan Pokémon
Nama Pokémon sendiri merupakan nama romanisasi dari bahasa Jepang yang berarrti "Pocket Monsters" (Poketto Monsutā). Selain itu nama Pokémon sendiri juga merujuk pada 721 spesies fiksi yang semuanya muncul dalam seri Pokémon. Sedangkan kata Pokémon dalam bahasa Inggris bisa merujuk pada satu Pokémon saja atau beberapa pokemon.

Kembali kepada pencipta Pokemon yakni Satoshi Tajiri, pada usia kanak-kanak Satoshi Tajiri sangat gemar mengumpulkan berbagai macam jenis spesies serangga. Dan karena hobinya inilah timbul ide untuk membuat video game dan serial TV Pokemon. Satoshi Tajiri memasukan semua jenis serangga kedalam Video game dan Serial TV yang di ciptakannya dan membuat alur cerita menangkap pokemon untuk dikoleksi oleh para trainer.

Dalam game Pokemon ini, pemainnya disebut sebagai Pokemon Trainer. Untuk melengkapkan isi dari pokedex pelatih Pokemon (Pokemon Trainer) diharuskan untuk melakukan beberapa hal diantaranya adalah sebagai berkut:

1.Trainer mempunyai misi dan diharuskan untuk menangkap semua spesies Pokemon yang ada di berbagai tempat disekitarnya.
2.Trainer Pokemon juga dituntut untuk mengembangkan spesies Pokemon yang dipunyainya sampai kuat agar bisa menang saat melawan penantang nantinya.
3.Misi lainnya yang juga harus dilakukan oleh trainer adalah mengalahkan Team Rocket.

Pada bulan November tahun 2005 yang lalu 4Kids Entertainment sempat menjadi distributor Pokémon untuk wilayah di luar Jepang. Namu mereka telah mengumumkan secara rsemi tidak akan memperpanjang kontrak denganThe Pokémon Company Jepang.

Baca juga:
>Begini Cara Bermain dan Menangkap Pokemon Bagi Pemula
>Apakah Game Pokemon Go Berbahaya Jika di Dimainkan
>Spesifikasi Smartphone Agar Bisa Memainkan Game Pokemon Go

Dengan begitu The Pokémon Company pun tidak memiliki distributor diluar Jepang lagi, tanpa distributor diluar Jepang Pokemon company sadar tidak akan sukses. Akhirnya The Pokémon Company menciptakan anak perusahaannya yang berbasis di Amerika Serikat.

Anak perusahaan itu kemudian dikenal dengan nama The Pokémon Company International. Tugas dari The Pokémon Company International adalah berperan sebagai distributor sekaligus pemegang nama lisensi Pokémon untuk kawasan yang ada diluar Asia termasuk di Afrika.

0 Response to "Sejarah Perkembangan Pokémon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel