Tidak Bisa Menangkap Pokemon Menggunakan Kamera Belakang, Ini Penyebabnya

Langkisau - Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 6 Agustus 2016, game paling populer saat ini yaitu Pokemon Go resmi rilis di Indonesia. Pada saat game ini resmi diluncurkan di Indonesia, para gamer tidak begitu antusias.

Karena sebelum game ini rilis mereka sudah bisa memainkannya dengan lancar tanpa terkendala sedikitpun. Tapi walaupun begitu kedatangan Game Pokemon Go tetap disambut baik oleh para pemainnya. Mereka tidak perlu cemas lagi akun direset oleh niantic, karena game yang mereka mainkan tersebut sudah diresmikan di Indonesia.

Saat ini banyak pemain pokemon yang mengeluh karena tidak bisa menangkap monster Pokemon menggunakan kamera belakang smartphone nya, padahal spesifikasi ponsel mereka sudah memenuhi syarat. Kendala yang paling banyak dijumpai dari setiap pemain adalah mereka tidak bisa menangkap pokemon menggunakan fitur Augmented Reality.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Pokemon Go adalah merupakan sebuah game yang berbasis Augmented Reality (AR). Dengan menggunakan teknologi AR ini, pemain bisa menangkap Pokemon menggunakan kamera belakang smartphone mereka. Dan jika mereka menangkap pokemon menggunakan fitur Augmented Reality ini, mereka bisa merasakan sensasi memburu dan menangkap monster pokemon di dunia nyata.

Tidak Bisa Menangkap Pokemon Menggunakan Kamera Belakang, Ini Penyebabnya

Namun ada beberapa smartphone untuk fitur augmented reality nya tidak bisa berfungsi dengan baik. Sehingga ketika mode AR nya diaktifkan, Monster Pokemon tidak terlihat di kamera. Setelah itu akan muncul pesan seperti berikut ini "Pokemon Go can't detect camera orientation".

Jika ada diantara anda yang mengalami hal seperti ini, kemungkinan penyebabnya adalah smartphone yang anda gunakan untuk main Pokemon Go tidak memiliki Sensor Gyroscope. Dan jika benar ponsel anda tidak memiliki sensor gyroscope, maka anda tidak akan bisa menikmati serunya menagkap Pokemon Go menggunakan fitur AR alian Augmented Reality.

Dan untuk mengetahui apakah smartphone yang anda gunakan memiliki sensor gyroscope atau tidak, anda bisa mengeceknya dengan menggunakan aplikasi pendeteksi sensor yang banyak tersedia di Play Store dan anda bisa mengunduhnya secara gratis.

Jadi kesimpulannya jika anda ingin membeli smartphone baru agar bisa bermain Pokemon Go, pastikan anda melihat terlebih dahulu apakah Sensor Gyroscope ini tersedia di ponsel yang ingin anda beli. Karena saat ini banyak ponsel yang harganya lumayan mahal dengan segudang keunggulan, namun tidak mempunyai sensor gyroscope yang sangat diperlukan dalam game Pokemon Go.

0 Response to "Tidak Bisa Menangkap Pokemon Menggunakan Kamera Belakang, Ini Penyebabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel