Cara Mudah Mengetahui Kekuatan Sinyal iPhone Menggunakan Kode Rahasia

Kadangkala mengecek kekuatan sinyal dari perangkat iPhone yang digunakan sehari-hari memanglah semudah membalikkan telapak tangan. Mengecek sinyal yang tersedia di iphone bisa dilakukan hanya dengan melihat kolom bar di sudut kiri bagian atas layar iPhone anda.

Pada icon sinyal tersebut anda bisa melihat seberapa kuat sinyal yang terdapat di iPhone kamu. Dan jika kelima bar tersebut berisi penuh, berarti kondisi sinyal iPhone kamu dalam kondisi baik/kuat.

Namun tahukah anda, sebenarnya juga ada cara yang lebih mudah untuk mengetahui seberapa kuat sinyal yang terdapat di iPhone tersebut. Selain bisa mengecek kekuatan sinyal iPhone melalui icon sinyal yang ada dilayar bagian atas iPhone anda, ternyata ada trik khusus untuk mengetahui kekuatan seinyal ini.

Trik khusus yang dimaksud disi adalah dengan memasukan kode rahasia, setelah kamu memasukan kode tersebut maka kamu akan dibawa ke sebuah aplikasi yang juga rahasia yang bernama FieldTest Mode.

Untuk cara mengetahui kekuatan sinyal melalui cara rahasia ini, anda perlu membuka terlebih dahulu iPhone anda kemudian ketikan nomor *3001#12345#* lalu tap pilihan Call dan akan mucul menu seperti gambar dibawah ini.


Pada menu FieldTest Mode ini, kamu akan melihat berbagai macam pilihan seperti PDPContext Info, SIM indo, Reselection Candidates, Serving Cell Info dan lain sebagainya. Untuk mengetahui kekuatan sinyal, anda tak perlu memilih semuanya. Yang perlu kamu lihat, adalah di sudut bagian kiri atas layar iPhone, di mana disitu anda bisa melihat kolom bar berubah menjadi angka.

Dan angka inilah yang menunjukkan status sinyal iPhone kamu.



Catatan:
-Kisaran angka yang akan memperlihatkan status sinyal tersebut dimulai dari kisaran -40 sampai dengan -130. Untuk mengetahui sinyal terbaik dimulai dari angka -40, dan untuk sinyal terburuk (no signal) akan terlihat pada angka -130.

Jika pengecekan sinyal tersebut sudah selesai, kamu bisa langsung menekan tombol home dan secara otomatis layar akan berpindah ke tampilan menu utama. Nah itulah cara mengetahui status kekuatan sinyal rahasia di iPhone yang juga harus kamu tau. (sumber: http://tekno.liputan6.com)

0 Response to "Cara Mudah Mengetahui Kekuatan Sinyal iPhone Menggunakan Kode Rahasia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel