Menikmati Indahnya Pemandangan Laut Dari Jembatan Cinta , Pulau Tidung

Wisata Jakarta - Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang juga masuk kedalam gugusan Kepulauan Seribu, dengan begitu pulau ini masih berada dalam wilayah DKI Jakarta. Pulau Tidung ini juga terdiri dari dua bagian yaitu pulau Tidung besar dan pulau Tidung kecil. Dan kedua nya dihubungkan oleh jembatan yang biasa di sebut dengan Jembatan Cinta yang memiliki panjang sekitar 800 meter.

Jembatan Cinta yang ada di Pulau Tidung ini merupakan daya tarik bagi wisatawan untuk datang ketempat ini. Karena di jembatan ini pengunjung bisa berjalan menuju Pulau Tidung kecil sambil melihat pemandangan bawah laut seperti terumbu karang, ikan-ikan kecil ataupun hewan-hewan laut lainnya yang ada di sisi jembatan yang terbuat dari kayu ini.

Selain itu Jembatan Cinta juga merupakan tempat yang tepat untuk melihat mathari terbit (sunrise) dan terbenamnya matahari (sunset). Selain itu jika pengunjung ingin menguji keberaniannya, mereka juga bisa melakukan aktivitas lain yang lebih menantang yakni, mereka bisa melompat ke dasar laut dari atas jembatan dengan memiliki ketinggian sekitar 10 meter ini.

Setelah puas menikmati pemandangan dan aktifitas lainnya di Jembatan Cinta, pengunjung juga bisa mengelilingi Pulau Tidung Besar menggunakan sepeda dengan mengeluarkan biaya hanya Rp.15000 saja. Ketikan pengunjung mengelilingi Pulau Tidung besar pengunjung bisa merasakan keasrian dan alaminya pulau tidung ini. Mereka juga bisa melihat rumah-rumah penduduk dan pohon-pohon rindang yang ada disisi jalan yang mereka tempuh.

Menikmati Indahnya Pemandangan Laut Dari Jembatan Cinta , Pulau Tidung

Dan bagi pengunjung yang datang kepulau tidung hobi snorkeling, tidak perlu khawatir jika tidak memiliki atau lupa membawa peralatan snorkelingnya. Karena ditempat pengunjung bisa menyewa peralatan tersebut hanya dengan membayar Rp.35.000. Dengan memiliki airnya yang jernih membuat pengunjung bisa melihat dengan jelas aneka makhluk hidup yang ada di bawah air dan juga terumbu karang yang ada.

Dilokasi ini anda juga dapat menikmati permainan air seperti Banana Boat dan kanoamu, karena dengan memiliki pantai yang dangkal dan airnya yang sangat bersih, maka pantai di sekitar Pulau Tidung merupakan alternatif tempat wisata yang aman bersama keluarga dan anak-anak.

Fasilitas lain yang ada di pulau ini juga ikut dikembangkan, ini terbukti dengan tersedianya warung-warung disekitar pulau yang relatif murah dengan harga sekitar Rp.10.000 per porsi makanan yang disediakan oleh pedagang/penduduk setempat.

Bagi anda yang jauh-jauh datang ke Pulau Tidung tidak usah khawatir karena di Pulau Tidung juga tersedia penginapan bergaya homestay yang cukup nyaman, dengan berbagai pilihan kamar seperti AC atau non AC meskipun tidak sekelas hotel ataupun resort namun penginapan yang disediakan disini cukup bersih, atau anda juga bisa mencoba alternatif lain yakni dengan berkemah sekitar dipinggir pantai.

Untuk sampai ke Pulau Tidung ini, pengunjung bisa menggunakan kapal dari Muara Angke, Jakarta. Dan waktu yang diperlukan untuk pergi ke pulau Tidung tidaklah lama hanya sekitar 2 - 3 jam perjalanan. Jadwal kapal menuju pulau Tidung sekitar pukul 07.00 WIB jadi pastikan kamu sudah ada sebelum keberangkatan kapal.

0 Response to "Menikmati Indahnya Pemandangan Laut Dari Jembatan Cinta , Pulau Tidung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel