Objek Wisata Pulau Cubadak Padang, Sumatera Barat

Wisata Padang - Pulau Cubadak merupakan salah satu dari beberapa pulau kecil yang terletak di lepas pantai Provinsi Sumatera Barat. Pulau ini memiliki luas sekitar 5.749 km persegi dengan berada di ketinggian 0 sampai 1000 meter di atas permukaan laut.

Pulau satu ini bisa dikatakan masih sangat alami, dan menurut cerita masyarakat setempat pulau ini dahulunya adalah bekas kawah dengan luas kurang lebih sekitar 40 km persegi. Mungkin itulah salah satu alasana kenap pulau Cubadak ini masih belum dihuni oleh penduduk. Mungkin anda heran apa sih arti cubadak..? kata cubadak merupakan bahasa dari minangkabau jika di artikan dalam bahasa indonesia cubadak = nangka (buah nangka).

Di kawasan Pulau Cubadak ini para pengunjung bisa menikmati udara yang sejuk dan bersih, pemandangan laut yang biru, hembusan angin pantai yang semilir, dan rindangnya pohon kelapa yang tentu nya dapat menimbulkan efek relaksasi. Keistimewaan lain dari pulau ini adalah terdapat beberapa spot untuk menyelam yang sangat sayang untuk anda lewatkan.

Nah jika Pantai Senggigi merupakan surga bagi para pecinta olahraga selancar, maka Pantai Pulau Cubadak ini juga merupakan salah satu surga bagi para penyelam di Kota Padang, Sumatera Barat.


Di Pulau Cubadak ini juga memiliki berbagai macam terumbu karang dan banyak biota laut yang berwarna warni. Bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati keindahan pantai, juga bisa berjemur di sepanjang pantai di Pulau Cubadak ini. Dan tidak hanya pantainya saja yang hanya menawan, bagi pengunjung yang mempunyai hobi berpetualang di alam bebas juga bisa menjelajahi hutan yang ada di pulau ini.

Hutan yang ada di pulau cibadak ini banyak terdapat hewan-hewan liar seperti rusa, monyet, babi, burung dan bbanyak lagi satwa lainnya. Dikarenakan pulau ini masih banyak terdapat hewan liar, maka sangat dianjurkan bagi para wisatawan yang ingin menjelajah di hutan ini sangat dianjurkan menggunakan jasa guide sebagai penunjuk jalan.

Di objek wisata pulau cibadak ini juga terdapat sebuah bukit. Dan bukit ini juga bisa dijadikan alalternatif wisata. Pengunjung bisa naik ke atas bukit tersebut untuk menikmati pemandangan laut yang biru dan hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai. Para pengunjung bisa mengabadikan keindahan pemandangan tersebut dengan kamera yang dibawanya untuk di jadikan sebagai kenang-kenangan.

Bagi anda pengunjung ya berasal dari luar kota, tidak perlu khawatir. Karena di pulau ini juga telah disediakan tempat penginapan. Penginapan yang ada di pulau ini dibangun dengan sentuhan tradisional dan natural. Sedangkan untuk harga, pengunjung bisa membayar uang sewa mulai dari Rp. 1.900.000 per malam untuk wisatawan mancanegara dan mulai Rp.900.000 per malam untuk para wisatawan domestik.

Dengan begitu, jika anda masih bingung menentukan tempat wisata saat liburan tiba, Pulau Cibadak merupakan pilihan yang tepat.

0 Response to "Objek Wisata Pulau Cubadak Padang, Sumatera Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel