Objek Wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan

Painan - Pantai Carocok merupakan sebuah pantai wisata yang terletak di sebelah barat kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi SumBar. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawan untuk menkmati keindahan suasana panorama matahari terbenam (sunset).

Air laut di sekitar pantai ini cukup tenang dan hamparan pasir putih yang kecoklatan menambah keindahan pantai ini. Wisatawan yang datang ke Pantai ini tidak perlu khawatir untuk masalah fasiltas yang ada di lokasi objek wisata ini. Karena beberapa fasilitas untuk wisata sudah tersedia di kawasan pantai ini seperti penginapan, rumah makan, toilet umum, mushola, beberapa gazebo untuk bersantai dan masih banyak lainnya.

Salah satu keunikan yang bisa anda lihat dari pantai ini Carocok Painan ini adalah adanya sebuah jembatan apung yang semua bahannya terbuat dari kayu menuju ke tengah laut. Dan jembatan ini juga menghubungkan pinggir pantai dengan sebuah pulau yang ada di lepas pantai carocok yakni Pulau Batu Kereta. Dengan adanya jembatan ini wisatawan bisa mengunjungi pulau tersebut dengan hanya berjalan kaki yang berjarak kurang lebih sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Objek Wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan

Dan tidak hanya itu, pengunjung yang datang ke obyek wisata pantai carocok painan juga bisa berkunjung ke pulau lainnya yang berjarak kurang lebih sekitar 200 meter ke arah barat dari pantai carocok. Pulau tesebut bernama Pulau Cingkuak. Di pulau Cingkuk pengunjung bisa bermain air laut, memancing dan menyelam. Dan tidak hanya itu saja, pengunjung yang datang ke Pulau Cingkuak juga bisa menikmati pemandangan alam disekeliling pualu kecil nan indah ini.

Selain menawarkan keindahan pulau-pulaunya, di sekitar kawasan objek wisata Pantai Carocok juga sudah banyak pedagang yang menjual souvenir khas daerah setempat. Anda bisa membeli salah satu souvenir yang ditawarkan oleh penjual untuk kenang-kenangan atau oleh-oleh keluarga yang ada di rumah.

Jika anda tertarik untuk datang Pantai Carocok, berikut adalah cara menuju ketempat ini. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum untuk sampai ke lokasi ini. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa memilih angkutan bus dengan jurusan Padang - Painan dari terminal yang ada di kota Padang.

Namun jika Anda datang ke pantai yang ada di Painan ini menggunakan kendaraan pribadi atau mobil sewa maka rute yang harus Anda tempuh adalah dari Padang langsung saja menuju pusat kota Painan, pesisir selatan. Sesampainya di kota Painan, Anda tinggal menuju ke arah barat Kota Painan hingga Anda menemukan sebuah gerbang yang bertuliskan "Pantai Carocok Painan".

0 Response to "Objek Wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel