Objek Wisata Pantai Air Manis "Batu Malin Kundang" Padang, Sumatera Barat

Padang - Pantai Air Manis adalah salah satu pantai wisata yang ada di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Pantai ini hanya berjarak kurang lebih sekitar 15 KM dari pusat kota Padang. Dan untuk menuju ke lokasi Pantai Air Manis ini cukup mudah sekali.

Para pengunjung bisa menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Rutenya jika anda datang dari pusat kota Padang, Anda bisa ambil jalan yang menuju ke arah Pelabuhan Teluk Bayur, Padang. Dan jika anda datang menggunakan angkutan umum, maka dari pusat kota Padang Anda bisa naik angkot (angkutan kota) jurusan Pasar Raya - Teluk Bayur dan nantinya bisa di lanjutkan dengan ojek hingga ke pantai.

Yang banyak membuat pengunjung tertarik untuk datang ke Pantai Air Manis selain menikmati pemandangan pantai yang mempesonan adalah terdapatnya sebuah batu yang menyerupai manusia yang di sebut dengan Batu Malin Kundang. Menurut legenda Malin Kundang adalah anak yang durhaka, karena kedurhakaan nya tersebut dia dikutuk menjadi batu oleh ibunya.

Objek Wisata Pantai Air Manis "Batu Malin Kundang" Padang, Sumatera Barat

Di lokasi batu Malin Kundang terdapat perlengkapan kapal yang juga telah menjadi batu. Ini bisa dilihat langsung oleh pengunjung yang datang ke objek wisata pantai air manis padang. Dan tidak jauh dari lokasi terdapatnya Batu Malin Kundang, pengunjung bisa melihat sebuah pulau kecil bernama Pulau Pisang Kecil.

Jarak pulau ini dari bibir pantai hanya sekitar 500 meter saja. Pengunjung yang datang ke pantai air manis juga bisa mengunjungi pulau pisang kecil untuk menikmati pemandangan alam yang juga tidak kalah menarik dengan pulau-pulau lain yang ada di laut kota padang.

Untuk bisa sampai ke Pulau Pisang Kecil, pengunjung bisa menyewa perahu yang ada disekitar pantai. Atau jika anda datang pada siang hari tidak perlu menggunakan jasa perahu. Anda bisa langsung berjalan kaki ke Pulau Pisang Kecil karena pada saat itu air laut sedang surut. Namun satu hal yang perlu diingat adalah anda harus kembali kembali ke Pantai Air Manis sebelum jam 16.00 WIB. Karena pada jam tersebut air laut biasanya sudah mulai pasang.

0 Response to "Objek Wisata Pantai Air Manis "Batu Malin Kundang" Padang, Sumatera Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel