Pesona Wisata Pulau Arwah Di Provinsi Riau

Riau - Jika dilihat dari namanya mungkin akan membuat sebagian orang merasa merinding yakni Pulau Arwah. Namun jangan salah sangka, pulau arwah ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan berbagai macam hal-hal mistik.

Bahkan jika dilihat langsung keadaannya jauh dari kata menyeramkan dan bisa dibilang bahwa kepulauan arwah ini justru menyimpan sejuta pesona. Bagi anda yang penasaran dengan pulau ini berikut adalah penjelasan mengenai pesona yang bisa anda dapatkan dari Pulau Arwah. Kepulauan Arwah tepatnya terletak di Selat Malaka yang berada di kawasan Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Kepulauan Arwah juga merupakan sebuah gugusan pulau yang terdiri dari sembilan pulau kecil lainnya seperti Pulau Batu Adang, Pulau Jemur, Pulau Batu Mandi, Pulau Tokong Mas, Pulau Batu Berlayar, Pulau Tokong Pucung, Pulau Tokong Simbang, Pulau Pertandangan dan Pulau Labuhan Bilik.

Pesona Wisata Pulau Arwah Di Provinsi Riau

Objek Wisata Kepulauan Arwah memiliki panorama yang sangat indah, Pantai dan laut yang ada di Pulau ini pun masih cukup bersih dan sangat asri. Jika datang kepulau ini banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh wisatwan yang berkunjung kepulauan ini seperti snorkeling, diving dan memancing.

Hingga saat ini fasilitas wisata yang ada di Kepulauan Arwah masih sangat minim. Di pulau ini Anda tidak akan dapat menemukan penjual makanan dan minuman seperti tempat-tempat wisata lain. Jadi, sebelum berkunjung sebaiknya Anda menyiapkan bekal makanan dan minuman dari rumahi.

Tidak hanya makanan dan minuman untuk masalah penginapan juga tidak tersedia di kepulauan ini. Dan jika anda ingin menginap atau menikmati suasana malam di pulau ini anda bisa mendirikan tenda di Pulau Jemur atau anda juga bisa menginap di pos TNI AL yang terdapat di pulau tersebut.

Untuk sampai ke kepulauan ini, jika anda datang dari pusat kota Pekanbaru, Anda bisa langsung menuju ke Pelabuhan Bagansiapiapi. Dari pelabuhan Bagansiapiapi Anda bisa menyewa perahu atau speedboat untuk menuju langsung ke lokasi Pulau Arwah dengan membayar biaya sekitar Rp.30.000 - Rp.50.000.

Dengan banyak nya wisatawan yang tertarik untuk datang berwisata ke Pulau Arwah semoga pemerintah daerah setempat mau mengembangkan tempat ini dan membangun berbagai macam fasilitas seperti rumah makan, toilet umum, tempat sholat, penginapan dan fasilitas mendukung kegiatan wisata lainnya.

0 Response to "Pesona Wisata Pulau Arwah Di Provinsi Riau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel