Berkunjung Ke Maha Vihara Adhi Maitreya / Vihara Cemara Asri

Jika berbicara tentang wisata religi khususnya vihara (Tempat ibadah umat Buddha), ada satu vihara yang dapat menyita perhatian banyak orang khususnya orang-orang yang ada di Kota Medan. Vihara yang menjadi banyak perhatian orang-orang tersebut bernama Maha Vihara Adhi Maitreya, atau yang lebih dikenal dengan Vihara Cemara Asri.

Disebut dengan Vihara Cemara Asri adalah karena Vihara ini terletak di dalam perumahan cemara Asri, Medan. Sama seperti namanya, suasana Vihara ini sangat asri, semua tersusun dengan rapi , disekelilingnya banyak ditumbuhi pepohonan. Dan disana juga terdepat beberapa tempat makan jika berkunjung pada malam hari.

Berkunjung Ke Maha Vihara Adhi Maitreya / Vihara Cemara Asri

Dan disekitar Vihara Cemara Asri ini terdapat sebuah rawa yang dikelilingi pepohonan yang rindang, didalam rawa tersebut banyak tedapat bangau yang bermain kesana kemari sambil mencari makan. Maha Vihara Adhi Maitreya adalah salah satu vihara terbesar yang ada di Indonesia. Vihara ini tepatnya terletak di Jalan. Cemara Boulevard Utara Nomor 99-S Komplek Cemara Asri Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Lokasi Vihara Cemara Asri ini sangat mudah untuk ditemukan oleh wisatawan, karena lokasinya cukup strategis dan juga bisa dicapai dengan angkutan umum, sepeda motor, dan mobil pribadi. Untuk berkunjung ke Vihara ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya masuk, namun yang perlu di ingat, jika berkunjung ke vihara ini agar selalu menjaga ketenangan dan ketertiban.

Saat masuk ke dalam vihara ini, Anda nantinya akan menemukan tiga buah patung suci. Ketiga patung tersebut adalah seperti  patung Sang Buddha, Dewi Kwan Im dan Hakim Bao. Berjalan-jalan mengelilingi vihara cemara asri sambil berfoto merupakan kegiatan yang paling populer dilakukan oleh para wisatawan selain beribadah bagi yang melakukannya.

0 Response to "Berkunjung Ke Maha Vihara Adhi Maitreya / Vihara Cemara Asri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel