Cara Terbaik Membedakan Smartphone Original dengan Yang Palsu/Tiruan

Pada saat sekarang ini telah banyak beredar smartphone tiruan yang dijual di berbagai tempat. Harga yang ditawarkan oleh Smartphone tiruan tersebut jauh lebih murah dari smartphone original. Maka dari itu banyak pengguna yang tertarik untuk membeli produk tiruan tersebut, karena harga yang lebih terjangkau.

Dengan membeli produk smartphone tiruan itu akan merugikan mereka sendiri. Walalupun bentuk fisik sama namun masalah ketahanan dan fitur-fitur yang terdapat dalam smartphone tersebut jauh berbeda dengan yang asli. Smarphone original lebih tahan daripada smartphone kw. Jadi jika anda ingin membeli smartphone ada baiknya mengetahui terlebih dahulu perbedaan smartphone palsu dan smartphone asli.

Sebenarnya untuk membedakan smartphone asli dan smartphone palsu cukup mudah sekali. Jika dilihat dari tampilan luar smartphone cloningan ini sangat mirip dengan yang aslinya. Namun cara terbaik untuk membedakannya adalah dengan  cara melihat segi dalamnya yakni OS.

Berikut ini adalah cara membedakan Smartphone asli dan dengan Smartphone yang palsu:

1.Tekan *#06# di smartphone anda
2.Kemudian akan langsung mucul No IMEI HP anda

Cara Terbaik Membedakan Smartphone Original dengan Yang Palsu/Tiruan

3.Langkah selanjutnya adalah samakan no IMEI tersebut dengan yang ada di bagian HP lainnya seperti Baterai, Belakang HP, dan Kotak HP. Jika nomornya sama, maka sudah dipastikan Smartphone (HP) anda aslin/Original.

Untuk lebih memastikan lagi kamu bisa juga mengecek no IMEI tadi di IMEI info apakah terdaftar atau tidak.

Silahkan cek disini : CEK Info IMEI Smartphone

Jika keluar penjelasan tentang hp (smartphone) anda pada pengecekan tersebut itu berarti smartphone yang adan miliki adalah original/asli. 

Nomor IMEI yang digunakan oleh rangkaian GSM (Global System For Mobile) adalah untuk tanda pengenal perangkat yang sah atau tidak. Kamu bisa menggunakan nomor IMEI untuk mengetahui lebih pasti tentang semua seluk beluk perangkat smartphone anda.

Bagikan/SHARE info ini jika bermanfaat... terima kasih.

0 Response to "Cara Terbaik Membedakan Smartphone Original dengan Yang Palsu/Tiruan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel