Objek Wisata Pulau Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

Pulau Samosir merupakan sebuah pulau vulkanik yang terletak di tengah Danau Toba yang berada di kawasan Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Pulau yang memiliki ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut ini, mampu menarik perhatian turis untuk datang ke berkunjung ke tempat ini dalam rangka wisata pada saat liburan tiba.

Segala kehidupan yang ada di pulau samosir begitu kental dengan Danau Toba seperti adat Batak yang begitu kental hingga pengunjung juga bisa merasakan kuliner khas samosir yang masih menggunakan bahan ikan dari danau itu sendiri. Saat anda datang dengan kapal feri ke pulau samosir anda akan disuguhi dengan panorama alam danau Toba yang sangat indah.

Selain itu di Pulau Samosir para wisatawan tidak hanya akan disuguhi pemandangan alamnya, akan tetapi pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan lain yang lebih menakjubkan seperti kuburan batu, pantai dipinggir danau, mandi di kolam renang air panas yang alami, meja batu (ambarita), kampung tua dengan tradisi Batak yang turun temurun dan masih banyak pesona lainnya yang bisa disaksikan oleh wisatawan jika berkunjung ke Pulau Samosir.

Objek Wisata Pulau Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia

Di tengah Pulau Samosir ini juga terdapat dua danau yang diberi nama Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni. Sedangkan di daerah Tomok para wisatawan bisa menemukan Patung Sigale-gale yang bisa menari sendiri dengan mengikuti irama musik dan juga ada makam kuno Raja Sidabutar yang sudah berusia hampir setengah abad.

Berikut ini adalah daftar lengkap objek wisata yang ada di Pulau Samosir / Danau Toba:

1.Tomok
2.Pulau Tao
3.Bukit Beta
4.Danau Toba
5.Aek Natonang
6.Museum Huta Bolon
7.Air Terjun Simangande
8.Makam Raja Sidabutar
10.Pertunjukan Sigalegale
11.Aek Porogan, Batu Marhosa
12.Batu kursi Persidangan Siallagan

Nah itulah beberapa macam tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika datang ke Pulau Samosir/Danau Toba yang ada di Sumatera Utara. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin berwisata saat hari libur tiba. Terima kasih

0 Response to "Objek Wisata Pulau Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel