Objek Wisata Air Terjun Sigura-Gura Toba Samosir, Sumatera Utara

Air Terjun Sigura-gura merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup populer bagi masyarakat yang ada di daerah Provinsi sumatera Utara khususnya di kabupaten Toba Samosir. Air terjun Sigura-gura ini merupakan air terjun paling tinggi di Indonesia dengan memiliki ketinggian mencapai 250 meter.

Air Tejun Sigura-gura yang ada di Kabupaten Toba, Samosir ini tepatnya berada di pingiran Danau Toba yang berjarak kurang lebih sekitar 250 km dari pusat kota Medan. Karena letaknya atau lokasinya yang tidak terlalu jauh dari objek wisata terkenal di sumatera utara yakni Danau Toba, membuat air terjun sigura-gura selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik hari biasa maupun hari libur.

Objek Wisata Air Terjun Sigura-Gura Toba Samosir, Sumatera Utara

Pemandangan alam yang ditawarkan di tempat ini masih tampak asri. Dengan dikelilingi oleh pepohonan hijau serta tebing yang cukup terjal menjadikan tempat ini layak dijadikan untuk mengisi liburan anda. Objek wisata air terjun di samosir ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, namun wisatawan asing juga ramai berkunjung setiap harinya terutama saat libur tiba.

Tujuan mereka datang ketempat ini tak lain hanyalah untuk menikmati suasana alam yang asri dan sejuk serta menyaksikan pemandangan indahnya air terjun sigura-gura yang merupakan air terjun tertinggi ini. 

Jika anda menyaksikan air terjun sigura ini dari kejauhan, maka anda akan bisa meyaksikan pemandangan serta suara yang ditimbulkan oleh air terjun Sigura-Gura ini benar-benar menakjubkan layaknya suara ledakan karena airnya yang jatuh dari ketinggian. Suasana inilah yang banyak menarik perhatian pengunjung untuk berkunjung ketampat terindah ini.

Dengan menyaksikan keindahan tersebut mungkin anda bertanya-tanya sebenaranya dari mana sih sumber air terjun sigura-gura tersebut? Sumber air terjun ini tberasal dari Sungai Asahan dan sungai Asahan sendiri berasal dari Danau Toba. Dan sungai-sungai kecil yang mengalir di sekitar air terjun sigura ini juga dijadikan sebagai wisata olahraga arung jeram. Dengan memiliki arus yang cukup deras serta banyak bebartuan maka sangat cocok sungai ini dijadikan untuk olah raga arung jeram.

0 Response to "Objek Wisata Air Terjun Sigura-Gura Toba Samosir, Sumatera Utara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel