Pesona Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Sumatera Utara

Saat berbicara mengenai tempat wisata di Provinsi Sumatera Utara, pasti semua orang mengenal Danau Toba. Tapi jangan salah selain Danau Toba, sumatera utara juga banyak memiliki tempat wisata lain yang juga tidak kalah menarik dengan Danu Toba.

Pesona Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Sumatera Utara

Salah satunya adalah Air Terjun Sibolangit, yang terletak di desa Sibolangit, Provinsi Sumatera Utara. Kawasan Sibolangit merupakan sebuah kawasan favorit bagi para pecinta alam untuk melakukan kegitatan di alam seperti perkemahan dan menikmati suasana alam lainnya. Ini dilakukan karena kawasanan ini berada di bukit-bukit yang juga memiliki pemandangan alam begitu indah dan juga tentunya berhawa sangat sejuk.

Jika berkunjung dan menginap ditempat ini sangat disarankan untuk para wisatawan agar membawa jaket/baju hangat, karena udara yang berada di sibolangit cukup dingin dan bisa membuat badan menjadi cukup gemetar kedinginan. Sibolangit sendiri pernah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Jambore Nasional Gerakan Pramuka Indonesia pada Tahun 1977.

Jika kita melihat pemandangan alam yang terdapat di air terjun Sibolangit ini memang sangat unik, keunikan yang terdapat di air terjun ini adalah memiliki air dua warna. Dengan begitu tidak heran lagi jika banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Air Terjun Sibolangit yang tepatnya berada di Deli Serdang, Provinsi Sumatera utara, Indonesia.

Disebut sebagai Air Terjun Dua Warna adalah karena air terjun ini memang benar-benar memiliki dua warna yakni warna biru muda pada air yang terjun dan warna putih abu-abu pada air yang sudah berada di bawah air terjun.

Setelah para ilmuwan melakukan penelitian, maka dikathuilah sebabnya mengapa air terjun ini mempunyai dua warna. Perbedaan warna pada air terjun ini adalah berasal dari Posfor dan Belerang yang datang dari Gunung Sibayak. Karena memiliki air dua warna inilah yang membuat air terjun sibolangit ini menjadi semakin sangat menarik untuk dikunjungi.

Untuk sampai ke lokasi air terjun sibolangit ini, wisatawan harus menempuh waktu kurang lebih sekitar 3 jam dari pusat Kota Medan. Karena jarak yang ditempuh dari kota medan ke sibolangit sekitar 75 Kilometer. Ternyata perjuangan untuk sampai ke lokasi air terjun dua warna ini tidak hanya sampai di situ, wisatawan harus menempuh perjalanan kaki sekitar 2-3 jam menyusuri hutan. Dan jika para wisatawan takut tersesat, amereka  bisa menyewa pemandu wisata yang ada didaerah setempat.

0 Response to "Pesona Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Sumatera Utara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel