Asal Usul Telolet / Om Telolet Om Yang Viral di Media Sosial

Setelah sosial media dihebohkan dengan lagu/goyangan PPAP dan lagu Nasi Padang, baru-baru ini pengguna medsos kembali dibuat heboh dengan kehadiran Om Telolet. Hingga saat ini demam fenomena "Om Telolet masih banyak diperbincangkan di dunia maya seperti twitter, facebook, instagram, hingga ke youtube. Lebih hebatnya lagi demam Om Telolet Om ini tidak hanya mengguncang tanah air Indonesia, namun fenomena ini juga sampai ke mancanegara, wew.

Lantas bagaimana asal mula atau awal tercipta viral Om Telolet Om tersebut?

Dikutip dari berbagai sumber, Om Telolet Om merupakan viral hiburan yang muncul dari kebiasaan anak-anak di sekitar jalan lintas Kudus - Jepara. Fenomena ini bisa kalian lihat pada sebuah video yang beredar di media sosial, pada video tersebut tampak anak-anak sedang meminta supir bus dengan sebutan "om" untuk membunyikan klakson bus nya. Saat dibunyikan, klakson bus itu bukan hanya sekadar berbunyi 'tin-tin' seperti biasa tapi terdengar seperti bunyi telolet.

Ternyata bunyi telolet ini tidak hanya disukai oleh anak-anak muda, namun banyak pula orang dewasa dan bahkan orang tua ikut menyaksikan kegiatan request telolet om tersebut. Mereka selalu memadati sisi kiri dan sisi kanan jalan sambil menunggu bus antar kota yang lewat. Dan ada juga sebagian dari mereka yang sengaja menulis tulisan besar yang bertuliskan "Om Telolet Om" agar sopir bus tau dan membunyikan klaksonnya yang bernada telolet.

Asal Usul Telolet / Om Telolet Om Yang Viral di Media Sosial

Semenjak Video aksi anak-anak muda Jepara itu diunggah ke akun Youtube yang berjudul Bus Telolet ataupun video Om Telolet Om membuat klakson telolet ini semakin menjadi populer dan viral di dunia maya. Dan hingga saat ini demam fenomena telolet itu tidak hanya viral di tanah air, namun juga sampai ke telinga artis-artis mancanegara.

Jadi bagi anda yang penasaran dengan suara klakson bus yang berbunyi Telolet atau Tolelot, bisa langsung turun ke jalanan dimana bus-bus tersebut biasa melintas. Dan jangan lupa meneriakan kepada sang supir kata-kata "Om Telolet Om"... hehe

0 Response to "Asal Usul Telolet / Om Telolet Om Yang Viral di Media Sosial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel