Harga Tiket Masuk Ke Monas Terbaru 2017

Sebagai Ibukota negara Indonesia, Kota Jakarta memiliki berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Dan salah satu tempat wisata yang juga merupakan icon Indonesia adalah Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan Tugu Monas. Tugu ini memiliki puncak mahkota api yang dilapisi emas yang melambangkan semangat perjuangan yang membara selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya.

Seiring perkembangan zaman, tugu monas untuk saat ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat wisata sejarah namun tugu ini juga bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Karena di sekitar monas ini terdapat lapangan berumput yang bisa dijadikan tempat bersantai bersama teman, anak-anak, ataupun orang terdekat lainnya untuk mengisi hari libur.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Monas bisa melihat 51 diorama yang memperlihatkan sejarah Indonesia dari masa pra sejarah hingga ke masa orde baru. Dan selain itu pada bagian cawan monumen ini terdapat sebuah ruang kemerdekaan yang berbentuk amphitheater. Pada ruangan kemerdekaan ini terdapat simbol negara Indonesia seperti bendera merah putih, naskah asli proklamasi yang disimpan dalam sebuah kotak yang berdinding kaca, peta kepulauan NKRI yang berlapis emas dan sebuah dinding yang bertuliskan naskah proklamasi kemerdekaan Rakyat Indonesia.

Pada ruangan ini para pengunjung juga bisa mendengarkan lagu yang berjudul Padamu Negeri dan dilanjutkan dengan rekaman suara naskah proklamasi yang dibacakan oleh Presiden pertama Indonesia yakni Ir.Soekarno, suara rekaman yang tersebut berasal dari pintu Gerbang Kemerdekaan yang terbuat dari bahan perunggu seberat 4 ton dan berlapiskan emas dengan memiliki ukiran bunga wijaya dan bunga teratai.

Nah dengan begitu, jika berkunjung ke monas tentu saja bisa menjadi sarana rekreasi dan juga edukasi terutama bagi anak-anak, karena mereka selain bisa berwisata di monas mereka juga bisa mengetahui sejarah Indonesia melalui diorama yang terdapat Tugu bersejarah tersebut.

Harga Tiket Masuk Ke Monas Terbaru 2017

Dan bagi pengunjung yang tertarik untuk pergi ke puncak monumen nasional ini, mereka bisa naik menggunakan lift yang mampu menampung seitar 11 orang pengunjung dalam sekali jalan menuju puncak. Di puncak monas kamu bisa meyaksikan indahnya pemandangan Kota Jakarta. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Tugu Monas ada baiknya mengetahui terlebih dahulu harga tiket masuknya.

Daftar harga tiket masuk Tugu Monas (monumen nasional) :

1.Dewasa

  • Tiket Masuk = Rp.20.000
  • Cawan Monas = Rp.7.500

2.Anak-anak

  • Tiket Masuk = Rp.10.000
  • Cawan Monas = Rp.3.500

Selain perlu mengetahui harga tiket ke monas, jika kamu ingin berkunjung ada baiknya juga mengetahui jam Operasional nya agar tidak datang diwaktu yang tidak tepat.

Berikut adalah jam operasional Tugu Monas Jakarta :

1.Senin - Minggu buka mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB (Untuk jadwal Pagi sampai Sore)
2.Selasa - Minggu 19.00-22.00 WIB (Untuk Jawal Malam)

Demikian informasi mengenai harga tiket dan jam operasional tugu monas Jakarta. Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua pembaca blog puncak langkisau. Terima kasih..

0 Response to "Harga Tiket Masuk Ke Monas Terbaru 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel