MGZ4MqNcMWt8LGtdNGx9MWAazD8dyTEnBCM9
MASIGNCLEANLITE104

Pantai Sumedang Pesisir Selatan

Pantai Sumedang ialah sebuah objek wisata pantai yang terletak di kecamatan ranah pesisir yang berjarak sekitar 71 km dari kota Painan yang ada di kabupaten Pesisir selatan.

Sama dengan pantai lainnya objek wisata pantai Sumedang juga di jadikan tujuan utama kunjungan wisata oleh para wisatawan. Pengunjung yang datang ke pantai Sumedang ini tidak hanya dari kecamatan ranah pesisir akan tetapi pantai ini juga banyak di kunjungi oleh wisatawan dari luar daerah seperti kota Padang, kota Painan, Tapan, Lunang, Silaut dan dari berbagai daerah lain nya yang ada di Sumatera Barat. Jika hari libur tiba pantai Sumedang ini juga banyak di kunjungi oleh wisatawan yang jauh-jauh datang dari luar provinsi Sumatera Barat.
Tidak kalah dengan objek wisata lainnya Pantai Sumedang juga dilengkapi dengan baberapa macam permainan seperti bebek angsa, bola pantai, kapal wisata dan permainan menarik lainnya. Selain itu jika ada hari libur atau hari raya di pantai Sumedang selalu diadakan acara hiburan rakyat (pesta rakyat). Hiburan tersebut berupa hiburan music seperti Band dan Orgen (keyboard) dengan mendatangkan artis dari ibukota Padang. Makanya setiap lebaran pantai sumedang ini akan di penuhi oleh wisatawan yang ingin menyksikan langsung hiburan pesta rakyat tersebut.
Selain menikmati hiburan music di pantai sumedang ini pengunjung juga bisa mandi air laut, dan bermain sambil berlari di sepanjang pinggir pantai nan indah. Deburan ombak yang cukup besar mampu membuat suasana bermain semakin meriah. Di pinggir pantai sumedang ini di tumbuhi oleh pohon kelapa yang tersusun rapi yang menambah suasana pemandangan alam nya makin menawan. Dengan adanya tumbuhan pohon kelapa tersebut bisa di manfaat kan oleh pengunjung untuk beristirahat sambil menikmati bekal makanan yangv telah di siapkan.


Dengan mempunyai pantai yang indah dan di dukung dengan pemandangan alamnya maka sangatlah tepat pantai sumedang menjadi tempat tujuan wisata anda dan keluarga berikutnya. Jadi tunggu apa lagi silahkan persiapkan diri anda dan keluarga ataupun pacar untuk berkunjung ke Pantai Sumedang yang ada di kecamatan Ranah Pesisir.
Share This Article :
50963148598017446